oleh

Plt.Bupati Palas drg.H. Ahmad Zarnawi Tinjau Penyampaian Visi- Misi Balon Kades Eks Barumun.

-Daerah-1,131 views

Padanglawas.Mitanews.co id | Plt.Bupati PadangLawas ( Palas ) drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht. MM .MSi meniinjau penyampaian Visi- Misi Balon Kades wilayah Eks Barumun,Kamis (25/05/2022) di Kantor Camat Barumun Selatan.

Data balon kades dari 107 Desa se - Palas berjumlah 306 peserta.

Tim penguji terdiri dari pegawai Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang disiapkan guna melakukan seleksi wawancara tersebut. Para Balon Kades satu persatu mengikuti penyampaian visi-misi tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Palas,, Faisal Amri Siregar SIP MM mengatakan melalui Kabid Pemdes M.Yusuf Hutajulu ST didampingi Nirwan Harahap Kabid Pembangunan, bahwa 124 Bakal calon (Balon) Kades Untuk wilayah zona II yaitu, eks Barumun meliputi Kec. sosopan 16 calon Kades, Kec. Ulu Barumun 25 Calon Kades, Kec. Barumun 31 Calon Kades, Kec. Barumun Selatan 11 calon kades, Kec. Lubuk Barumun 26 calon Kades, Kec. Barumun Baru 16 Calon Kades akan menjalani tes wawancara pemaparan Visi-Misi ', terangnya.

“Seleksi wawancara dan penyampaian visi misi ini dilakukan selama 3 hari untuk ditiga zona. Untuk zona I (Satu) eks Sosa telah selesai kita laksanakan di Aula kantor camat Sosa kemarin ,Rabu 25/05/2022, sedangkan untuk zona II (dua) eks Barumun yaitu, hari ini ,Kamis 26/05/2022, kita laksanakan di aula kantor camat Barumun selatan ini,. Kita telah siapkan 306 nomor antrean untuk balon kades yang sudah mendaftar sebelumnya, namun jika ada yang tidak hadir ini merupakan hak mereka dan panitia hanya memfasilitasi setiap tahapan seleksi,” ucap Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, Usai seleksi wawancara dan penyampaian visi misi untuk zona III eks Barumun tengah besok, jum'at 27/05 /2022, maka pada Sabtu 28 Mei 2022 dilaksanakan Seleksi Uji kompetensi, maka akan diperoleh hasil seleksi keseluruhan dan ditetapkan sebagai calon kades tanggal 8 Juni 2022, serta berhak mengikuti pemilihan kepala desa pada 6 Juli 2022 mendatang, tutupnya.

Pantau di Lapangan pelaksanaan wawancara penyampaian Visi-Misi balon Kades zona dua eks Barumun ini di tinjau langsung PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi (AZP) didampingi Kasatpol PP Damkar Agus Saleh Saputra Daulay SH MM dan Camat Barumun Selatan Abner Gunawan Harahap SE, koramil 08 Barumun Aman Nasution. ( Faisal ).

Baca juga : Bupati Nias Barat Apresiasi Masyarakat Yang Taat Pajak

News Feed