oleh

Plt. Sekda Kota Sibolga Pimpin Rapat Tim Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2025

-Daerah-418 views

Plt. Sekda Kota Sibolga Pimpin Rapat Tim Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2025

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga, Rosidah Lubis, S.S., M.M., mewakili Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, secara resmi membuka Rapat Tim Penyusunan Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Sibolga Tahun 2025, yang digelar di Aula Nusantara I, Kantor Wali Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Jumat 13 Juni 2025.

Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kota Sibolga, Rosidah Lubis, menekankan pentingnya reformasi birokrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta membangun kepercayaan masyarakat, dan juga memperkuat daya saing daerah.

“Penyusunan rencana aksi harus berlandaskan evaluasi reformasi birokrasi Tahun 2024 dan perencanaan Tahun 2025. Setiap kebijakan yang dirumuskan harus berdampak nyata dan menjawab isu pembangunan nasional, terutama di Kota Sibolga,” ucap Wali Kota Sibolga yang disampaikan oleh Sekda.

Sementara itu, Ketua panitia, yakni Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sibolga Susana Oktariana Megaria Sibuea, S.STP., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja yang ada, kemudian mengidentifikasi permasalahan, juga menyusun rencana aksi, serta merancang implementasi dan monitoring-evaluasi (monev).

Rapat ini diikuti oleh para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta para pejabat terkait di bidang program dari OPD di lingkungan Pemko Sibolga.

Diharapkan, hasil dari penyusunan rencana aksi ini dapat mendorong terciptanya birokrasi yang profesional, akuntabel, dan berdampak positif bagi masyarakat.(MN.16)***

Baca Juga :
Akun TikTok Penghina Gubernur Dilaporkan Parhobas ke Polda