oleh

Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalulintas Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik di 60 Titik Lokasi

-Daerah-195 views


Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalulintas Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik di 60 Titik Lokasi

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Polda Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan rekayasa lalulintas dalam mengantisipasi kemacetan saat arus mudik Lebaran tahun 2024 ini.

Sebab, Polda Sumut telah melakukan pendataan bahwa akan ada sebanyak 60 lokasi titik kemacetan arus lalu lintas saat libur mudik lebaran 2024 nanti di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dari data yang diterima mitanews.co.id, pada Selasa 2 April 2024 siang menerangkan bahwa ada sekitar 60 lokasi titik macet saat arus mudik lebaran nanti, yakni kemacetan di Kota Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan.

Deliserdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Simalungun, Labuhan Batu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhan Batu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbang Hasundutan, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Padang Sidimpuan dan Sibolga.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi kemacetan saat libur mudik lebaran 2024, Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel untuk turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

"Kita akan memfungsionalkan akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Sumatera," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dan berharap difungsionalkannya akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan dapat mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran.

Lebih lanjut, Hadi menuturkan bahwa Polda Sumut juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila nantinya terjadi kemacetan sehingga dapat mengurai kecamatan arus lalu lintas mudik lebaran.

"Diimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024 untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk lalulintas," harapnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Berbagi Kebahagiaan IBI Abdya Santuni Anak Yatim dan Bagi Takjil

News Feed