oleh

Polres Batubara Rakor Antisipasi Pelanggaran Proses di Objek Wisata

Batubara – mitanews.co.id | Polres Batubara melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka antisipasi pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pada objek wisata di Kabupaten Batubara, Kamis (29/4).

Rapat koordinasi yang digelar di Aula Bhayangkari Polres Batubara, dihadiri Kapolres Batubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, Kadispora Kab. Batubara diwakili Kabid Pariwisata Fahrijal Abdi, Kabag Ops Polres Batubara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK, Kadis Kesehatan diwakili Sekretaris Dinas dr Deny Syahputra, Kasat Pol PP diwakili Kabid Perda Ronal F. Siahaan.

Selain itu, turut juga hadir Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, Kasat Binmas AKP M Syafii, Kasat Reskrim diwakili KBO Satreskrim Iptu R Tambunan, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir Jagani Sijabat, Kapolsek Medang Deras AKP Iskad, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH MM, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, para Danramil se-Kab. Batubara, para Camat se-Kab. Batubara, para Kades se-Kab. Batubara, para Pengelola Objek Wisata dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kab. Batubara.

Kapolres Batubara dalam sambutannya mengatakan, tujuan rapat koordinasi dalam rangka antisipasi pelanggaran protokol kesehatan virus Covid-19 pada objek wisata di Kabupaten Batubara dikarenakan saat ini Kabupaten Batubara sudah berada di zona kuning penyebaran Covid-19. ” Wilayah kita sudah di zona kuning, oleh karena itu harus kita tekan lagi sampai ke zona hijau, dan jangan sampai ada peningkatan jumlah terkonfirmasi positif di wilayah Kab. Batubara.,” pintanya.

Dilanjutkannya, pada saat lebaran harus dilakukan antisipasi animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Tujuannya untuk menekan penyebaran virus Covid-19, dan masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi prokes. ” Kita akan melakukan tindakan yang tegas apabila ada tempat wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga berharap dalam suasana lebaran nanti, wilayah Kabupaten Batubara dalam keadaan aman dan kondusif. “Selain itu diharapkannya kepada Camat, Lurah, Kepala Desa sampai ke tingkat paling bawah untuk mensosialisasikan pada Hari Raya nanti tidak ada warga yang mudik dan tetap patuhi prokes,” ujarnya.

Pantauan wartawan, rapat koordinasi dimulai pukul 10.00 Wib dan selesai sekira pukul 12.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan. (TAMIN).

Baca Juga : Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Akhirnya Babinsa dan Masyarakat Turun Tanga

Komentar

News Feed