oleh

Polrestabes Medan Gercep Cegah Begal, Ketua Pewarta Berikan Baju Kaos Pewarta

-Daerah-439 views


Polrestabes Medan Gercep Cegah Begal, Ketua Pewarta Berikan Baju Kaos Pewarta

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Reskrim Polrestabes Medan yang telah dibentuk gerak cepat lakukan patroli malam untuk cegah gangguan geng motor, begal serta kejahatan jalanan lain di wilayah hukumnya. Kehadiran polisi di tengah masyarakat itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum melalui Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

"Polisi hadir untuk melindungi masyarakat dari gangguan kelompok geng motor dan begal di Kota Medan, " ucap Kompol Jama Kita Purba usai menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan yang dipimpin Ketuanya Chairum Lubis, SH di ruang kerja Sat Reskrim Polrestabes Medan, Rabu 10 Januari 2024 malam.

Patroli dialogis dan preventif tersebut menyasar tempat publik, seperti di tempat tongkrongan anak muda yang banyak di Medan dan di tempat rawan kriminalitas.

“Anggota URC juga menyambangi warga untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, seperti melaporkan ke pos polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan dan aksi premanisme,” ujar mantan Kanit Reskrim Polsekta Medan Baru itu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini mengaku, patroli malam yang rutin ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas. Selain itu, pada patroli tersebut personel juga mengimbau warga agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, patroli tersebut juga bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” jelas mantan Kanit I Narkotik Sat Narkoba Polrestabes Medan ini.

Baru baru ini, tim URC Sat Reskrim Polrestabes Medan yang melakukan patroli berhasil menangkap empat orang pemuda yang membawa dua senjata tajam. "Berhasil menangkap empat orang pemuda dengan menenteng dua senjata tajam diduga untuk melakukan aksi tawuran maupun begal di Medan, " tandas mantan Kanit VC Polda Sumut itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH sangat mendukung kinerja Kapolrestabes Medan, Kombes Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba, SH, MH.

"Semoga gebrakan yang dilancarkan Polrestabes Medan dan jajarannya, bisa membuat rasa aman dan nyaman di masyarakat, " tandas Pemred Media Online Pewarta.co ini.

Setelah itu, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua, Khairunnas, Bendahara, Dedi Irwandi L, ST, anggota Zak Ahmad, Abdul Meilala, Roy Sihombing dan Indra Hasibuan memberikan baju unifrom Pewarta kepada Kasat Reskrim Polrestabes Medan.(MN.01)***

Baca Juga :
Wakil Bupati Nias Buka Musrenbang Kecamatan Bawolato

News Feed