oleh

PSMS Medan Ditahan Imbang YOB Belawan

Medan.Mitanews.co.id | Tim PSMS Medan sebagai peserta Liga 2 ditahan imbang dalam laga ujicoba dengan Young Olahraga Bola (YOB) Belawan dengan skor 1-1.

Laga ujicoba yang dilakukan di Lapangan Kebun Bunga pada Jumat (3/9/2021) kedua tim terlihat memperagakan permainan dengan tempo tinggi.

Jual beli serangan pun terjadi sejak menit awal pertandingan dimulai. PSMS Medan berhasil membuka keunggulan lewat gol pemain Ilham Fathoni pada menit ke 18.

YOB yang tertinggal tak ingin menyerah begitu saja. Sejumlah serangan pun coba dilakukan. Namun beberapa kali juga YOB mendapat ancaman dari PSMS Medan.

Namun di menit akhir jalannya babak pertama, PSMS Medan dikejutkan dengan serangan balik yang diperagakan YOB. Lewat permainan tempo cepat, YOB menyamakan kedudukan lewat kaki penyerangnya Maulana Kalidi di menit 44.

Itu juga sekaligus gol penutup kedua tim pada babak pertama. Sebelum akhirnya wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, permainan dengan intensitas tinggi kembali diperagakan kedua tim. Beberapa peluang tercipta. Namun tak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga berakhirnya laga skor 1-1 tetap bertahan.

Menyahuti hasil imbang itu, pelatih Kepala PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku banyak yang harus dievaluasi dan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi PSMS Medan.

“Artinya inilah kondisi sebenarnya. Kita baru seminggu latihan dan pemain juga silih berganti datang. Tapi ini realita yang kita dapat dan ini jadi pelajar buat kita,” ujar pria yang akrab disapa Uwak itu.

Karena itu, katanya, dalam setiap pertandingan yang dibutuhkan adalah persiapan.

“Kalau kita persiapan bagus, pasti hasilnya bagus. Tapi ini tidak ada masalah, banyak koreksi, banyak evaluasi. Ke depan kita melawan tim yang spartan. Ini juga jadi pelajaran karena di dalam Liga 2 hal seperti ini pasti ditemukan. Nah caranya bagaimana untuk evaluasi menghadapi seperti ini,” pungkasnya. (mn.09)

Baca juga : Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Palas Buka Pendaftaran Pengusulan CP BPUM0

Komentar

News Feed