oleh

Ribuan Oknum Terbungkus Dalam Baju Satpam di Sumut, PT AKB Hadir Berikan Solusi

Padangsidimpuan – MitaNews.co.id |
PT. Anugrah Keselamatan Bersama (PT. AKB) siap melakukan pendidikan kilat satuan pengaman (Satpam) dengan kualifikasi Diklat Satpam Dasar (Gada Pratama), Diklat Satpam Lanjutan (Gada Madya), dan Diklat Satpam Maneger (Gada Utama) mengingat hadirnya peraturan yang baru yaitu Perpol nomor 4 tahun 2020.

Demikian disampaikan Direktur PT. AKB  Moan Saron Sitanggang SH, melalui pimpinan cabang PT. AKB Chornelius P. Sinaga di kantornya, di Jalan Mangaraja Maradat (eks. Jalan Melati) Kelurahan Ujung Padang, Sidimpuan Selatan, Padangsidimpuan, Minggu (11/4/2021).

Menurut Chornelius ribuan bahkan berkisar sepuluh ribuan oknum yang bekerja terbungkus dalam baju Satpam masih banyak di Sumatera Utara (Sumut) sesuai data Poldasu, termasuk di Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padanglawas Utara dan kabupaten Mandailing Natal, karena tidak mengikuti peraturan sebagai satpam.

“Menyahuti hal itu PT. AKB siap melakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sumatera Utara (Sumut). Untuk daerah masing-masing, Kapolres diharap mendukung penuh tentang kegiatan ini,” harap Chornelius.

Seperti yang biasa dilakukan PT. AKB merupakan jasa layanan service cepat, tepat, ramah, tamah,dan terkendali oleh tenaga kerja profesional serta di dukung fasilitas yang tepat guna lengkap dan modern untuk terus menerus memenuhi kepuasan pelanggan dan patner kerja. 

Perusahaan ini bergerak dalam jasa keamanan meliputi pendidikan, dan pelatihan keamanan gada pratama, gada madya, gada utama jasa satuan anggota pengamanan (Satpam/ Security), jasa konsultasi keamanan, konsultan training, jasa pengawalan uang dan barang, VIP protection dan lain lain. 

Juga sebagai penyedia tools dan equipment pengamanan antara lain CCTV yang terintegrasi, Security alarm, HT/ RIG, metal detector dan sebagainya. Kemudian membangun sistem manajemen terbaru serta memberikan atvisor dalam bidang pengamanan dan bantuan hukum, legalitas dan regulasi serta standar operating prosedur.

Untuk Kartu Tanda Anggota (KTA), menurut Cornelius, dikeluarkan langsung oleh Polda Sumatera Utara. PT. AKB juga dibekali beladiri bertarap Internasional dengan nama Security Self Defense (SSD) dengan pelatih Abdul Gafur dan Safril Is Harianto. Nantinya, setiap Satpam yang mengikuti Diklat Satpam di PT AKB akan menerima sertifikat beladiri SSD.

Sedangkan tempat Diklat / Pendikan Satpam PT. AKB di Sumut ada 3 lokasi. Pertama di Kabupaten Deli Serdang, kemudian Kota Rantau Parapat, dan Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya PT. AKB Cabang Padangsidimpuan dan Rantau Parapat telah berhasil melakukan Diklat sebanyak 39 orang pada tanggal 7 April 2021 lalu, dibuka langsung oleh Kasubdit Binmas Polda Sumut AKBP M. Hutabarat yang juga menjabat Kasubdit Satpam dan ditutup Kasi Binlat Polda Sumut Kompol AM. Ritonga.

“Dalam waktu dekat ini, tepatnya 30 April 2021 direncanakan membuka Diklat Satpam di Kota Padangsidimpuan. Bagi yang ingin mendaftar dapat menghubungi nomor handphone  081274030742 dan Whatsapp 081361703534,” pungkas Chornelius. (mn.11).


Baca Juga : Dinas Koperasi dan UKM Tapteng Gelar Pelatihan Olahan Makanan Berbahan Baku Ikan.

Komentar

News Feed