oleh

PT SRL Bangun Jalan Sepanjang 23 KM di Huragi, Komit Lakukan Perawatan

-Daerah-1,066 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id | PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) bangun jalan sepanjang 23 KM di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan berkomitmen akan terus melakukan perawatan jalan.

"PT. SRL berkomitmen akan terus menerus melakukan perawatan jalan agar akses masyarakat tetap lancar ", ujar General Manager PT SRL, Muller Tampubolon ,dalam sambutannya,pada peresmian jalan yang menghubungkan lima desa yakni Desa Huragi, Sungai Korang,Ujung Batu III, Ujung Batu I dan Ujung Batu IV ,tembus sampai Kecamatan Huristak, di Desa Sungai Korang,Rabu (23/11/2022).

Muller juga mengapresiasi dukungan dari lima desa tersebut sehingga jalan yang di bangun PT SRL bisa terlaksana.

Ia berharap, terbukanya akses jalan ini memberi dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya untuk akses angkutan hasil pertanian dan perkebunan.

Lebih lanjut dikatakannya,bahwa pada rencana awal jalan yang dibuka ini dijadwalkan selesai dalam waktu dua tahun kedepan,namun mengingat akses ini sangat urgen,dapat selesai dibangun dalam waktu empat bulan dari Juni hingga November 2022.

Dikesempatan tersebut, Camat Huragi H.Sudaryono Sos mengapresiasi atas dibangunnya jalan Tongku Mahkota Hasibuan. Bahkan ia sempat pesimistis pembangunan tersebut bakal memakan waktu satu hingga dua tahun lamanya namun oleh perusahaan dapat dibangun selama empat bulan saja, Pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Padang Lawas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si (AZP) yang hadir meresmikan jalan tersebut menyampaikan, akses jalan yang dibangun sebagai bentuk dukungan nyata dan kerjasama PT. SRL untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Padang Lawas.

"Prasarana vital yang dibangun ini akan dimanfaatkan masyarakat banyak terutama dalam pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan yang mana selama sulit untuk mengeluarkan hasil panen dengan jarak yang lumayan jauh, namun sekarang jalannya berada di tengah-tengah perkebunan ", ucap AZP sembari mengucapkan terimakasih kepada PT.SRL.

Selain itu,dirinya menyebut,bahwa ini adalah berkah bagi masyarakat, dimana dengan akses yang mudah ini akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurut AZP, jalan sepanjang 23 KM, satu jembatan sepanjang 30 M, dan 30 gorong-gorong, bila dikalkulasikan sesuai dengan harga satuan pokok Kabupaten Padang Lawas, biaya pembangunnnya mencapai angka Rp100,25 miliar.

"Kalau dananya dari pemerintah daerah maka jalan ini belum tentu dapat terbangun, tetapi dengan kerjasama, alhamdulillah dalam empat bulan saja jalan lingkar ini dapat dibuka", imbuhnya.

Selain peresmian,jalan tersebut juga diberi nama Jalan Tongku Mahkota Hasibuan yang merupakan nama salah seorang tokoh masyarakat dari Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Acara juga diisi dengan pemberian santuan kepada puluhan anak yatim dan pemberian cinderamata kepada PT SRL.Bupati juga berkesempatan menandatangani prasasti tanda jalan tersebut sudah bisa dioperasikan.

Hadir dikesempatan itu,Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, M.Si, Sutan Hasibuan, management PT MAI, PT VAL, PT DNS dan PTP IV Sosa dan Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison.Hadir juga oarat tokoh masyarakat, Kepala Desa Hutaraja Tinggi, Tony Arwansyah yang mewakili lima desa.(FH)

Baca Juga : Paten Jadi Strategi Bio Farma Tingkatkan Daya Saing dan Capai Kemandirian Vaksin

News Feed