oleh

Putra Sarudik, Antonius Hutabarat Pimpin DPRD Tapteng

MitaNews.Pandan,-

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (DPRD Kab. Tapteng) saat ini telah memiliki Ketua dan Dua Wakil Ketua.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji pimpinan Dewan Antonius Hutabarat, SP sebagai Ketua dan Aswar Efendy Simanullang sebagai Wakil Ketua,
Pengangkatan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala, SH. MH, Kamis (29/08/19) kemarin.

Peresmian, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Antonius Hutabarat, SP dan Aswar Efendy Simanullang yang dilaksanakan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2015-2020 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah.

Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Hanura Tapteng itu, menggantikan Syahrun Pasaribu yang mengundurkan diri dari Partai Hanura Tapteng dan pindah ke Partai NasDem pada Pileg 2019 lalu.

Selain Ketua DPRD, Aswar Efendy dari Partai Gerindra juga dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng, menggantikan Awaluddin Rao yang tersandung masalah hukum.

Selama beberapa bulan ini, pimpinan DPRD Tapteng hanya dijabat oleh Darma Bakti Marbun sebagai Wakil Ketua dari Partai Golkar.
Pemberhentian dan pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/427/KPTS/2019, yang dikeluarkan pada 26 Juli 2019 yang lalu.

Bupati Bakhtiar saat memberi sambutan berharap kepemimpinan baru di DPRD Tapteng memberi ekspektasi kian baiknya proses pembangunan di daerah tersebut.

Bupati berharap agar komunikasi yang dibangun tidak kaku antara eksekutif dan legislatif. Dia menyebut komunikasi persahabatanlah yang akan dilakukan.

“Dengan begitu kita bisa bertukar pikiran dalam memecahkan sebuah persoalan,” katanya.

Kesempatan itu Bupati turut menyinggung masalah banjir yang masih membutuhkan solusi.

“Kami akan menangani banjir yang ada di Kelurahan Pondok Batu dan wilayah sekitarnya di Kecamatan Sarudik. Pondok batu juga adalah perbatasan Tapteng dan Sibolga. Untuk itu, kita akan bekerjasama dengan Kota Sibolga dalam menangani banjir,” katanya.

Usai Pengambilan Sumpah/Janji, kepada MitaNews.co.id, Antonius mengaku sepaham dengan pernyataan Bupati. Sinergitas kedua lembaga antara Legislatif dan Eksekutif merupakan persahabatan.

“Ya sebagai mitra sejajar, itu (hubungan komunikasi yang baik) yang ingin kita bangun agar pembangunan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan,” pungkas Antonius.
Diakhir acara ini dilaksanakan penandatanganan penyerahan Palu dari Ketua DPRD Kab. Tapteng Darma Bakti Marbun, SE ke Pimpinan DPRD Kab. Tapteng yang baru Antonius Hutabarat.

Turut hadir pada acara ini, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, Pimpinan DPRD Kota Sibolga, Sekretaris Deaerah Kab. Tapteng, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng, Pimpinan dan Pengurus Partai Politik di Kab. Tapteng, Organisasi Kemasyarakatan, serta undangan lainnya.
(ASN).

Komentar

News Feed