oleh

R-APBD Binjai TA 2023 Disahkan

-Daerah-164 views

Binjai.Mitanews.co.id | R-APBD Kota Binjai tahun 2023 telah disahkan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Binjai , pada Rabu (30/11/2022) malam.

Wali Kota Binjai berharap dengan pengesahan ini program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat segera dilaksanakan.

"Kita berharap dapat melaksanakan program dan kegiatan seoptimal mungkin dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas serta berprinsip pada efisiensi dan efektivitas," ucapnya.

Ranperda APBD Kota Binjai Tahun Anggaran 2023 yang disepakati yaitu jumlah pendapatan daerah Kota Binjai sebesar Rp 1.013.597.766.613. dengan jumlah belanja daerah sebesar Rp 1.010.597.766.613.

Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, mengatakan paripurna dilakukan hingga malam hari mengingat adanya perubahan-perubahan dari tiap-tiap OPD yang dilakukan di luar dari pembahasan.

Perubahan itu kita ketahui setelah dilakukan pemeriksaan , kemudian kita minta untuk mengembalikan anggarannya. Itu yang membuat lama," kata Haji Kires.

Terkait molornya waktu paripurna hingga larut malam, Ketua DPRD Kota Binjai mengatakan, paripurna harus segera dilakukan mengingat R-APBD harus diantar pada Kamis (1/12/2022).

"Kalau ini tidak kita tuntaskan malam ini juga, kita bisa pinalti atau sanksi tidak dapat tunjangan selama enam bulan," jelasnya
Sambil mengatakan, APBD 2023 selama dua Minggu kedepan akan dievaluasi oleh provinsi.

Sidang paripurna tersebut dihadiri Walikota Binjai Amir Hamzah, Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra, Skretaris Dewan (Sekwan), para anggota Dewan serta para unsur pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mulai dari tingkat Lurah, Camat dan Skretaris Daerah (Sekda).
(Melky)

Baca Juga : Persiapan Turnamen Sepak Bola BS Cup Berhadiah Rp1 Milyar Hampir Rampung 100%

News Feed