oleh

Reses III Zainuddin Purba Soroti, Tinggi nya Pengguna dan Peredaran Narkoba di Kota Binjai

-Daerah-121 views

Binjai.Mitanews.co.id | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara dari Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil XII, H. Zainuddin Purba, SH. melaksanakan Reses di Jalan Teratai, Lingkungan VII, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (24/11/2022).

Pelaksanaan Reses III tahun Sidang III 2021 - 2022 Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut XII yang meliputi Dapil Binjai - Langkat tersebut dilaksanakan di Jalan Teratai Job Coffee dan dihadiri oleh Sekretaris Partai Golkar Kota Binjai Taufik Hidayat, Pengurus Partai Golkar Kelurahan Pahlawan, Bhabinkamtibmas Aipda Paiman, Babinsa Sipahutar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan Masyarakat.

Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda selaku Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) XII Binjai – Langkat itu menyerap langsung aspirasi dan hal-hal yang menjadi kendala di tengah masyarakat, apalagi persoalan maraknya peredaran Narkotika dan Psikotropika.

Dalam penyampaiannya saat reses Zainuddin Purba menyoroti tinggi nya pengguna dan peredaran narkoba, memang benar kondisi kita saat ini, kemarin saya baru saja mengadakan demo tunggal di Halaman Mapolda Sumut, berjuang sekuat tenaga, terkait Sumut peringkat 1 peredaran Narkoba dan pengguna narkoba begitu juga di Kota Binjai pengguna terbanyak dan peredaran Narkoba masuk peringkat 1, sehingga tingginya tingkat kriminal terkhusus di Kota Binjai

"Nyawa yang paling murah itu di Sumatera Utara sedangkan di Provinsi lain begitu mahal nyawa ini disebabkan karena sudah tidak sadar lagi, dikarenakan sudah melakukan hal yang tidak baik itu," kata pak Uda

Selanjutnya saya sampaikan kepada ibu-ibu bahwasanya saat ini khusus nya di Tanah Seribu , itu surganya pemakai Narkoba, disitu juga yang terbebas menggunakan narkoba dan teraman menggunakan narkoba, hingga saat ini belum ada satu pelaku narkoba yang di tangkap.

"Kalau ada pengedar narkoba di Lingkungan ini, saya mengajak ibu-ibu semua nya harus kompak bersama Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas temui pengedarnya jangan biarkan pengedar merajalela di kampung ini, karena kita semua bertanggung jawab terhadap generasi muda kita, apabila kita tidak kompak disanalah peluang bandar narkoba ini memecah belah kita," ucap Zainuddin

Ia juga berharap kepada ibu-ibu yang anaknya baik-baik juga "ahh aku ngapai ikut campur anak ku baik" kita tidak perlu seperti itu menghadapi ini, kita harus bersama dan kompak untuk menyelesaikan ini, karena hari ini kalianlah ibu-ibu harapan kami palang kami dan garda terdepan untuk menyelesaikan peredaran narkoba di lingkungan, karena sudah saya Survey selesai masalah itu, untuk menyelamatkan Kota ini.

Kemudian ia mengatakan saya datang hanya memastikan penyelenggaraan pemerintahan di kelurahan ini berjalan dengan baik, bahwasanya semua masyarakat miskin saya ingin pastikan apakah sudah mendapat hak-hak nya mendapatkan pelayanan gratis, karena hari ini banyak bantuan dari Pemerintah

"Karena kota ini kecil dan harus mampu melaksanakan hal-hal yang berganti setiap bulan, atau pertukaran nama setiap bulannya, karena Kementerian sosial menghimbau pemuktahiran data, penerima bantuan sosial tiap bulanya diterima dan di perbaiki di Jakarta jadi tidak ada alasan kepada aparat kelurahan untuk tidak mengganti nama yang sudah meninggal atau nama peserta prasejahtera baru untuk mendapatkan bantuan itu ," ujarnya.

Karena bantuan Pemerintah pusat dengan dampak perekonomian yang begini dasyat terhadap masyarakat hari ini lebih banyak menyalurkan bantuan berupa uang atau bantuan makan agar tidak terjadi kerusuhan ditengah kehidupan kita dan dipastikan penerima bantuan itu adalah yang berhak, begitu juga pembangunan, Hukum dan yang lainnya.

Selesai kegiatan reses H. Zainuddin Purba, SH memberikan bingkisan berupa sarung kepada masyarakat yang hadir di acara reses tersebut. (Melky)

Baca Juga : DPRD Gunungsitoli Laksanakan Rapat Paripurna

News Feed