oleh

Ribuan Kaum Ibu Siantar Simalungun Kompak Dukung Dedy Gunawan Ritonga untuk DPR-RI 2024-2029

-Daerah-308 views


Ribuan Kaum Ibu Siantar Simalungun Kompak Dukung Dedy Gunawan Ritonga untuk DPR-RI 2024-2029

SIMALUNGUN.Mitanews.co.id ||


Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Dapil Sumut 3 nomor 10 Dedy Gunawan Ritonga ST MM hadirkan Haddad Alwi dan Ustadz Ucay Batubara saat menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Sepak Bola Rambung Merah, Jl H. Ulakma Sinaga, Kabupaten Simalungun, Minggu, 28 Januari 2024.

Tabligh Akbar juga dimeriahkan oleh Doorprize sekaligus musisi religi terkenal Haddad Alwi, dan Tausyiah Ustadz Ucay Batubara. Dia ikut menyemarakkan acara tabligh Akbar itu dengan melantunkan salawat dan juga menyanyikan lagu populernya 'Rindu Muhammadku, Ummi, dan lagu lainnya.

Tampak antusias tak terhingga menyelimuti nyanyian shalawat serta lagu-lagu yang dibawakan Haddad Alwi diikuti perasaan bahagia dan haru saat bernyanyi dan bershalawat.

Tampak ribuan warga di Siantar Simalungun kompak menengadahkan tangan seraya bersolawat bersama yang dipandu oleh Haddad Alwi.

Seusai bersolawat, Haddad Alwi tak lupa mendoakan Dedy Gunawan Ritonga agar terpilih di Pileg 14 Februari 2024 nanti.

Haddad Alwi juga mengajak para jamaah yang didominasi kaum ibu siantar simalungun pilih pemimpin yang mengajak dalam kebaikan dan bermanfaat.

“Dihadapan kita ada pemuda-pemuda yang kita ketahui sangat fokus membangun Ukhuwah dan peduli umat, ini harus kita pilih pemimpin yang seperti ini, Salah satunya Bang Dedy Gunawan Ritonga “ tukasnya.

“Kalau duduk nanti mereka di legislatif, kita berharap untuk syukuran buat seperti ini, setuju ibu-ibu,” seraya jamaah menjawab bahagia setuju.

Kemudian dilanjut dengan Tausyiah Ustadz Ucay Batubara yang menyampaikan bahwa dalam dakwah memerlukan seni, bahkan dalam kehidupan, seni juga memiliki peran penting.

Ia juga menegaskan bahwa kehidupan dan seluruh aspek kehidupan adalah seni yang harus diperdalam.

Ucay Batubara juga mendukung penuh Dedy Gunawan Ritonga untuk menjadi wakil rakyat yang bermanfaat.

Hadir juga pada kesempatan tersebut KPPD PAN Siantar Yowanda Rahmazam, Caleg PAN Siantar Boy Iskandar Warongan, Jumiati, Rahmad Suwito, Nurlela Sikumbang, Forkorem Pematangsiantar - Simalungun.

Caleg PAN DPR RI Dapil Sumut 3 Dedy Gunawan Ritonga nomor 10, mengatakan tabligh akbar ini juga sebagai upaya penyejuk menghindari potensi konflik pada pemilu di 2024.

Kemudian, Caleg PAN DPR RI Sumut Dedy Gunawan Ritonga mengatakan alasannya menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Rambung Merah, karena kampung asal.

“Ibunda saya tercinta tinggalnya di Jalan Ragi Idup, belakang kantor Bulog, makanya saya buat dilapangan ini, saya putra asli Pematangsiantar-Simalungun,” terangnya.

Dedy Ritonga menuturkan bahwa telah melakukan perjalanan-perjalanan kampanye lebih kurang sekitar empat bulan.

Ia mengungkapkan bahwa melakukan kampanye setelah mendapat restu sang Ibunda untuk terjun berpolitik.

“Kita tahu, restu Ibunda tercinta inilah yang bisa memberikan hasil yang memuaskan dan ikhtiar kita, ya mudah-mudahan,” tuturnya.

Caleg PAN DPR RI Dedy Ritonga secara gamblang mengajak kaum ibu yang hadir Tabligh Akbar untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024, untuk mencoblos Dedy Gunawan Ritonga.

“Sudah tahu kan bu, tanggal 14 Februari 2024 milih siapa bu,” sahut ibu-ibu beramai-ramai Dedy Gunawan Ritonga, sahut keras para emak-emak,” tandasnya.

Dedy Gunawan Ritonga juga memimpin simulasi pencoblosan dihadapan kaum ibu Siantar Simalungun.

“Pilih PAN nomor 12, Pilih Dedy Gunawan Ritonga nomor 10, tandasnya.

Acara berakhir hingga ditutup dengan Doa.(MN.01)***

Baca Juga :
Emosi Ditanya Wartawan, Kakan Kemenag Palas Bentak dan Tunjuk-tunjuk Wartawan

News Feed