oleh

RSUD Sibuhuan Launching Alat Phaco

PADANG LAWAS.Mitanews.co.id | Rumah sakit Umum Daerah ( RSUD ) Sibuhuan
launching perdana alat phaco untuk operasi ,Selasa kemarin ( 14/09/2021).

Dalam moment ini Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan RSUD Sibuhuan melaksanakan bakti sosial operasi katarak gratis kepada warga kurang mampu.

Acara ini langsung dihadiri Wakil Bupati Padang Lawas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi.

Dalam kesempatan itu Wabup Zarnawi menjelaskan program operasi katarak gratis bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang matanya terkena katarak.

Kata Wabup, bakti sosial ini dila­kukan untuk menekan dan mengu­rangi angka kebutaan akibat penyakit katarak mata.

“Kegiatan bakti sosial pelayanan operasi katarak gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat”, jelas Zarnawi.

Berdasarkan rekam medikls, sebanyak 11 mata penderita katarak yang mendapat operasi gratis pada saat launching perdana alat phaco di RSUD Sibuhuan.

Direktur RSUD Sibuhuan, dr Elni Rubianti Daulay mengatakan, pada saat lauching phaco alat untuk oparasi mata ada 11 warga yang menjalani operasi katarak secara gratis program Pemkab Palas.

“Hari ini Bapak Wakil Bupati dan Bapak Kapolres Palas meninjau launching perdana alat phaco RSUD Sibuhuan untuk operasi katarak,” katanya.

Kata Elni Rubianti, alat phaco yang canggih dan minim resiko ini dipersembahkan Pemerintah Kabupaten Palas untuk masyarakat Palas melayani kegiatan operasi mata, tanpa harus keluar daerah Palas.

Kedepan nantinya, sambung Elni, bagi masyarakat yang ingin operasi katarak sudah bisa dilayani di RSUD Sibuhuan dengan alat pacho yang serba canggih dan minim resiko.

“Dengan adanya alat pacho yang cukup canggih ini, cukup membantu masyarakat yang ingin operasi katarak di RSUD Sibuhuan tanpa harus meminjam alat dari RSU lainnya,” Ungkap Elni.( MN.02).

Baca juga : Pemkab Tapanuli Tengah Ikuti Rakernas Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Komentar

News Feed