oleh

Rutan Sibuhuan Kanwil Kemenkumhan Sumut Melaksanakan Razia Rutin Kamar Hunian WBP

-Daerah-303 views

PALAS .Mitanews.co.id | Rutan Kelas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan razia dan penggeledahan kamar hunian dan warga binaan permasyarakatan(WBP) secara rutin yang aktif dilakukan petugas rutan,Kamis(20/1/2022).

Kegiatan penggeledahan dilakukan usai kegiatan apel pagi oleh Kepala Pengamaman Rutan(KPR) disetiap kamar hunian WBP.

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan,Elizama Gori.SH didampingi Kepala KPR,Pesta Marpaung.SH mengatakan, razia rutin ini dimulai dengan memasukan semua warga binaan kekamar hunian masing -masing.

Kemudian oleh petugas,lanjutnya dilaksanakan razia disetiap blok kamar hunian WBP yang disaksikan oleh penghuni kamar yang digeledah.

“Dari hasil razia rutin ini ditemukan 1 unit Handphone,4 buah alat cukur,1 buah kaca,1 buah sendok, 2 buah sikat gigi, 7 buah mancis dan 2 set kartu domino didalam kamar hunian WBP,”terang Elizama dan Pesta Marpaung.

Kata Elizama,barang-barang temuan tersebut di catat dan di inventarisir untuk di musnahkan oleh petugas sebagai tindakan menjaga keamanan dan ketertiban didalam rutan.

“Tujuan dari kegiatan razia rutin disemua blok kamar hunian WBP untuk  deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban  serta meminimalisir barang-barang yang dilarang masuk kedalam Rutan Kelas IIB Sibuhuan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya razia rutin ini tentu dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul didalam rutan sekaligus terciptanya lingkungan rutan yang aman,tertib dan kondusif,imbuhnya.

“Penggeledahan ini sebagai upaya deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban  serta meminimalisir barang-barang yang dilarang masuk kedalam rutan,” tandasnya.( is/sun)

Baca juga : Sakhyan Asmara : Gubsu Edy Rahmayadi Silakan Jalan Terus Bangun Sumut Bermartabat

 

News Feed