oleh

Safari Ramadhan di Kecamatan Huragi Diwarnai dengan Penyantunan Anak Yatim dan Lansia

-Daerah-689 views

Padang Lawas.Mitanews.co.id | Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas) di Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) diwarnai dengan penyantunan 49 anak yatim dan 15 lansia, Rabu (12/04).

Pemberian santunan 49 anak yatim masing-masing menerima santunan dengan jumlah Rp.1.815.000/orang yang berasal dari : wirid yasin Rukun Tatangga (Rt) 1-14, ibu ibu fatayat, dermawan hamba Alloh, dari dana desa tahun 2023 yang di canangkan pemerintah desa Ujung BatuI sebesar Rp.20.000.000.

Selain itu, santunan juga diberkan kepada 15 orang mustahiq yang diserahkan Baznas Kabupaten Padang Lawas melalui perwakilan Baznas Sahron Rizal Hasibuan Spd.M,Si.

Sambutan tertulis Plt Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CH,.MM,.M,Si,.MH (AZP) yang dibacakan Staf Ahli bidang hukum dan politik, Bustami Harahap menyampaikan tujuan safari ramadhan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim antara Pemkab dengan masyarakat.

Ditambahkannya, meskipun masalah datang silih berganti, tidak akan melemahkan semangat kita untuk mewujudkan visi, misi Kabupaten Padang Lawas yang Beriman Cerdas Sehat Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya),' ucapnya.

Bustami berharap agar camat, para kepala desa dan masyarakat Kecamatan Hutaraja Tinggi bersinergi, dan menjadi filter dalam menyikapi informasi yang tidak jelas (Hoaks), apalagi pada tahun 2023 adalah tahun politik,' katanya.

Usai Sambutan, Bustami Harahap menyerahkan santunan Pemkab dan ambal untuk sholat kepada Badan Keamilan Mesjid. Kemudian dilanjutkan tausiah oleh Ustazd Ismail Nasution MTH, terkait ganjaran orang yang melakukan puasa dan amalan di bulan ramadhan serta keutamaan kewajiban sholat.

Terpisah, Ketua praksi Partai Demokrat DPRD Palas, H.M.Dayan Hasibuan SH mengapresiasi santunan terhadap anak yatin dan lansia dalam acara safari ramadhan Pemkab Palas.

" Pemberian tersebut sangat berarti sekalai bagai masyarakat yang membutuhkan, semoga kedepan kegiatan safari ramadhan terus dilaksanakn", Ucap Dayan Hasibuan.

Adapun para rombongan tersebut, staf ahli bupati bidang hukum dan politik, Bustami Harahap, S,sos, mewakili Plt Bupati Palas, ketua praksi Partai Demokrat DPRD Palas, H.M.Dayan Hasibuan SH. Kasatpol PP, Agus Saleh Saputra Daulay, SH, MM. Camat Huragi.Sudaryono S,Sos. Babinsa Korami 09 Sosa, Babinkantibnas Polsek Sosa, penceramah tunggal Ustazd H. Ismail Nasution MTH perwakilan Baznas, Sahron Rizal Hasibuan´╝îserta rombongan safari ramadhan Kabupaten lainnnya.(FH)

Baca Juga :
Diberhentikan Sepihak oleh Kades, Perangkat Desa di Kecamatan Ulu Barumun Datangi Dinas PMD Palas

News Feed