oleh

Sambut Hari Jadi Tapteng, Bupati Bakhtiar Berikan Bantuan Paket Bantuan Sosial

PANDAN.mitanews.co.id | Usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Sambut Hari Jadi Tapteng, Bupati Bakhtiar Berikan Bantuan Paket Bantuan Sosial Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan secara simbolis Bantuan Pertanian dan Paket Bantuan Sosial (Bansos) di depan Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Senin (17/08/21).

Acara penyerahan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH .

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan,
Pelepasan dan pemberangkatan bantuan berupa Hansprayer 512 unit dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kemudian Handtraktor 2 unit dari APBN, Cultivator 16 unit dari APBD Tapanuli Tengah, Benih Padi sebanyak 104,2 ton dari APBN.

Selanjutnya Pupuk sebanyak 73 ton dari APBN. Bantuan Pertanian ini akan diserahkan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Setelah memberikan secara simbolis Bantuan Pertanian, Bupati Tapanuli Tengah kemudian melepas penyaluran bantuan pertanian tersebut untuk dibagikan di 30 Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Tengah serta memberikan paket sembako kepada 200 orang Tukang Becak.

“Kami juga memberikan Paket Bantuan Sosial dalam rangka Hari Jadi ke-76 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2021, berupa paket Sembako sebanyak 3.000 paket yang diserahkan kepada para Penyapu Jalan, Tenaga Kesehatan, Kelompok Nelayan, dan Guru Honorer MDA,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Paket Bantuan Sosial ini bersumber dari uang pribadi Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah, dan juga Perusahan-perusahaan,” tegas Bupati Bakhtiar Sibarani atau yang akrab disapa BS itu.

Bupati juga menegaskan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah agar dapat menyalurkan CSR nya dengan tepat sasaran.

“Dan pada hari ini, kita menyerahkan paket Bantuan Sosial kepada 200 orang Tukang Becak, yang masing-masing mendapat paket bansos berupa Beras premium 10 kg, minyak makan 1 liter, gula 2 kg, kopi 1/2 kg, bubuk teh 1 kotak, mie instan 1 kardus, roti 1 kaleng, dan ikan sarden 1 kaleng,” ujar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga berharap kepada para Kelompok Tani yang dan masyarakat yang menerima bantuan tersebut, semoga bantuan yang mereka dapatkan tersebut bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan ini.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris Daerah Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM, para Asisten, dan Pimpinan OPD di lingkungan Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, dan Ketua MUI Tapteng.(mn.16).

Komentar

News Feed