oleh

Sambut Ramadhan di Masjid Asy Syafi’iyah, Salurkan Daging Sapi dan Sembako ke Kaum Dhuafa

-Daerah-449 views

Medan.Mitanews.co.id | BKM Asy Syafi’iyah Jalan Sinumba Raya Helvetia Timur Medan dalam kegiatan Punggahan menyambut bulan suci Ramadhan menyalurkan bantuan sembako dan daging sapi kepada 75 KK warga dhuafa dan kurang berkemampuan di Pendopo Masjid Asy Syafi’iyah Senin (20/3) malam.

Ketua BKM Asy Syafi'iyah H Eddy Syofian di hadapan jamaah dan penerima bantuan menjelaskan pemberian ini wujud kepedulian jamaah melalui BKM kepada kaum dhuafa dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Sedekah ini bagian dari membersihkan hati dan makna menyambut Ramadhan semoga Bapak dan Ibu juga bahagia menyambut bulan suci ini," ujar Eddy di hadapan kaum dhuafa.

Dia menyatakan bantuan yang dihimpun dari sedekah jamaah berupa 1 ekor sapi disembelih dan dibagi 1 kg/ KK, sembako terdiri dari Beras 5 kg, telur 1 papan, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, susu kental 1 kaleng, mie instan dan teh celup.

Sebelumnya Ustadz Dr H Sukri Albani Nasution MA dalam kajian singkatnya mengatakan bahwa Al Qur'an menerangkan bahwa diwajibkan bagi yang beriman untuk menjalani puasa sebagaimana umat sebelumnya.
Itu memberi penegasan orang Islam yang beriman.

"Kalau ada orang Islam yang tidak berpuasa tanpa alasan berarti keislamannya apalagi keimanannya diragukan," tegas Sekretaris MUI Kota Medan ini.

Ketua BKM Eddy Syofian lebih lanjut menyataka Masjid memberi ruang yang luas bagi jamaah yang mau berinfaq dan bersedekah. Dan Masjid juga menyediakan sarana yang luas untuk menyalurkan indaq dan sedekah tersebut kepada warga dan umat Islam yang layak diberikan.

"Harapan kami warga yang diberi bantuan ini seringlah datang ke masjid untuk melaksanakan Sholat berjamaah dan mengikuti majelis pengajian," ujar Eddy sembari menyatakan masjid tak bisa menghardik dan menghukum yang tidak datang ke Masjid. Masjid hanya mampu memanggil "Hayyala Sholat," Hayyaala Falahaa".

Usai makan malam bersama dilanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah.

Kegiatan Ramadhan

Sebelumnya Sekretaris BKM Ustad H Muhammad Rais didampingi pengurus lainnya Armen Siregar dan H Purwanto menyatakan selama Ramadhan berbagai kegiatan akan difasilitasi BKM seperti menyiapkan buka puasa bersama, Sholat Tarawih dengan Iman Hafis Qur'an, tausyiah sepekan 3x sebelum Taraweh, dan kajian Subuh setiap Ahad.

"Malam iktikaf BKM menyiapkan sarananya dan sahur bersama pada malam 21, 23 dan 25 Ramadhan," ujar Rais.(MN.01)

Baca Juga :
BesoK Balai Besar MKG Wilayah I Medan Akan Amati Hilal di Pantai Binasi Tapteng

News Feed