oleh

Sebanyak 310 Kader PKK Se-Kecamatan Hutaraja Tinggi Mengikuti Pelatihan

Padang lawas.MitaNews,-

Seluruh kader PKK yang berjumlah srkitat 310 orang dari 31 desa yang ada di Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas mengikuti pelatihan yang bertempat di Kantor serbaguna Hutataja Tinggi dan Penyabungan , Jum’at (21/9).

Ketua PKK Kecamatan Hutaraja Tinggi, ny Sakda Abdul Raup Hasibuan menjeladkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah agar mereka mengerti dan paham tentang 10 program pokok PKK.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mereka mengerti dan paham akan tugas dari seorang kader PKKdi desanya masing-masing.” jelas Sakda.

Sebab,pada dasarnya; ucapnya lagi; bahwa pembangunan nasional adalah pembangunan masyarakat seluruhnya. Dan para kader PKK ditingkat desa merupakan ujung tombak pembangunan. Dikarenakan mereka semua yang mersentuhan lansung dengan masyarakat.”ujar Sakda.

Sementara itu salah satu narasumber dari Kabupaten Padang Lawas,Sulaiman Harahap S.Sos memjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positip.

“Sebab dengan adanya pengkaderan seperti ini akan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan keperibadian terutama dalam bidang mental spiritual dan fisik material.”jelas Sulaiman.

Yang mana kesemuanya itu sudah termatup didalam 10 program pokok PKK. Sehingga mereka nantinya akan mengerti akan arti dari sifat bergotong royong,masalah pangan dan pakaian.

“Mereka juga akan paham akan perumahan dan tatalaksana rumah tangga sekaligus memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan “, ucap Sulaiman.

Ditambah lagi mereka akan menyadari betapa pentingnya kesehatan. Dan yang tak kala perlunya mereka mampu mengembangkan ekonomi keluarga.”ujar Sulaiman Harahap.(warsono)

terlihat para peserta pelatihan sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PKK.

Komentar

News Feed