oleh

Sekda Nias Harap Masyarakat Taati Aturan Berlalulintas

-Daerah-180 views


Sekda Nias Harap Masyarakat Taati Aturan Berlalulintas

NIAS.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten Nias gelar pelaksanaan sosialisasi keselamatan lalulintas bagi kelompok usia sekolah di SMK Negeri 1 Sogaeadu, Kabupaten Nias, Selasa 30 April 2024.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Kasat Lantas Polres Nias, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Dinas Perkimhubling Kabupaten Nias, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Pimpinan PT. Jasaraharja (Persero) Gunungsitoli, Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 1 Sogaeadu dan Seluruh Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Sogaeadu.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Samson P. Zai, S.H., M.H. menyampaikan bahwa dengan kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Nias berperan aktif dalam membangun dan menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya usia sekolah terhadap ketentuan berlalulintas yang baik dan benar.

“Angka kecelakaan disebabkan berbagai faktor yakni manusia yang disebabkan karena kelalaian, kecerobohan dan ugal-ugalan. Kemudian, faktor kendaraan dan faktor lingkungan” ujarnya.

Sekda juga mengungkapkan seringkali para pelajar menggunakan kendaraan tanpa menggunakan Helm dan berboncengan melebihi kapasitas bahkan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

“Hal ini sangat bertentangan dengan ketentuan keselamatan lalulintas sehingga wajib ditindak tegas dengan tujuan memberikan peringatan agar tidak diulangi kembali” Tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Sekda Nias berharap agar melalui sosialisasi ini masyarakat dapat terhindar dari potensi kecelakaan, khususnya siswa/siswi sekolah di Kabupaten Nias diharapkan untuk dapat mematuhi dan menaati aturan-aturan berlalulintas demi masa depan yang lebih baik.(Kominfo Nias/ad)***

Baca Juga :
Safari HBH Idulfitri, Bupati Sergai Kunjungi Kecamatan Sei Bamban, Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu

News Feed