oleh

Syahrul Pasaribu Harap PAPPSI Berkontribusi Nyata Bagi Tabagsel

-Daerah-2,438 views


Syahrul Pasaribu Harap PAPPSI Berkontribusi Nyata Bagi Tabagsel

PADANGSIDIMPUAN.Mitanews co id ||


Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, H. Syahrul M. Pasaribu, SH menilai, Parsadaan Alumni Pelajar Padangsidimpuan dan Sekitarnya (PAPPSI) sebagai organisasi kemasyarakatan diharapkan berkontribusi nyata bagi kemajuan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

"Perkumpulan ini diisi orang-orang yang pernah menimba ilmu atau berstatus pelajar di Kota Padangsidimpuan dan di Tabagsel. Baru dibentuk, tetapi sudah berkontribusi nyata bagi kampung halaman," kata Syahrul yang merupakan Pembina DPP PAPPSI.

Kenyataan tersebut diungkapkan Syahrul dalam sambutannya di acara pengukuhan pengurus DPD PAPPSI kabupaten dan kota se Tabagsel, di aula Natama Hotel Padangsidimpuan, pada Rabu 22 November 2023 malam.

Adapun kepengurusan empat daerah yang dikukuhkan itu ialah DPD PAPPSI Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padanglawas Utara.

Dikukuhkan Ketua Umum DPP PAPPSI Dr. Hapendi Harahap. Disaksikan tokoh nasional Tabagsel, Nelwan Harahap, yang pada saat ini sedang menjabat Asisten Deputi Kedaruratan dan Manajemen Pascabencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Pengukuhan pengurus DPD PAPPSI di empat kabupaten dan satu kota ini dihadiri perwakilan Bupati/Wali Kota se Tabagsel, Forkopimda, OKP, organisasi profesi, pengurus DPP PAPPSI dan lainnya.

Syahrul Pasaribu yang juga Bupati Tapanuli Selatan periode 2010-2015 dan 2016-2021, dalam sambutannya mengaku bangga bergabung di PAPPSI. Sebab, perkumpulan ini adalah organisasi yang jauh melihat ke depan.

PAPPSI yang dideklarasikan tanggal 19 Maret 2023 di Utan Kayu dan dikukuhkan 30 Juli 2023 di Golden Boutique Jakarta, sudah langsung berkontribusi nyata dengan banyak membantu masyarakat. Seperti bantuan kepada pelajar dan warga yang sakit namun tidak punya biaya cukup untuk berobat.

"Bahkan saat ini DPP PAPPSI turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program Revolusi Mental Kemenko PMK melalui penanaman 10 juta pohon termasuk di Tabagsel," sebut Syahrul.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Sumut itu, PAPPSI sebagai organisai perjuangan yang motonya sehat, aktif dan semangat, dalam menjalankan program-programnya berkontribusi positif nyata bagi masyarakat luas perlu mendapat dukungan semua pihak.

Kepada pengurus dan anggota PAPPSI di mana pun berada, diharapnya agar tidak pernah bosan dan tidak pernah berhenti memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga demi memajukan Tabagsel.

Sukseskan Pemilu

Lebih lanjut Syahrul Pasaribu menyebut PAPPSI wadah berhimpun yang memiliki semangat memajukan bangsa dan negara, khususnya Tabagsel.

Mewujudkan cita-cita itu, tentu antara lain harus berkolaborasi dengan pemerintah. Seperti halnya dengan cara mendukung suksesnya program pemerintah.

Tahun 2024 sebagai tahun politik yaitu Pemilu dan Pilkada serentak, yakni adanya dua agenda demokrasi yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan bersamaan di bulan Februari 2024. Kemudian beberapa bulan ke depannya digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia

Karena itu, Syahrul Pasaribu meminta PAPPSI untuk memberikan dukungan nyata bagi suksesnya dua agenda nasional tersebut.

"Di PAPPSI berhimpun orang-orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Antara lain politisi, seperti saya dan beberapa teman lainnya," papar Syahrul.

Pemilu 2024 menjadi momentum bagi anggota PAPPSI untuk menentukan dan memilih pimpinan eksekutif serta memilih wakilnya di legislatif. Diharapkan ada warga organisasi yang mumpuni terpilih di parlemen, sehingga dapat membantu mewujudkan program-program organisasi ini di tengah masyarakat.

Syahrul Pasaribu yang tercatat sebagai Caleg No. 4 Partai Golkar di Daerah Pemilihan Sumut II yang di antaranya meliputi wilayah Tabagsel, berharap PAPPSI mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, sehingga berlangsung lancar, aman dan damai.

"Cita-cita PAPPSI memajukan Tabagsel sangatlah mulia. Namun, tentu harus mendapat dukungan dari berbagai pihak yang antara lainnya lembaga legislatif. Saya harap kita semua memahami dan memilih kader-kader bangsa yang mumpuni dan punya komitmen membangun bangsa dan negara utamanya membangun daerah Tabagsel," pungkasnya.

Acara pengukuhan PAPPSI yang turut dihadiri pengurus inti DPP seperti Sekretaris Jenderal Rajab Siregar, Sibatang Kayu, Fajar Lubis, Marazuki dan lainnya, ditampilkan berbagai kesenian Tabagsel.(mn.11)***

Baca Juga :
Mikail Baswedan dan Rahma Arifa Resmikan Sekretariat Relawan Laskar Cak Imin

News Feed