oleh

Tahun ini Kampus ITS Buka 2 Fakultas di Palas

Padanglawas .Mitanews.co.id | kabar gembira buat masyarakat kab.PadangLawas ( Palas ) untuk dunia pendidikan perguruan tinggi.

Kampus satu Institut Teknologi dan Sain ( ITS ) Kab.Padanglawas membuka 2 Fakultas dan menerima Mahasiswa baru untuk tahun akademis tahun 2021/2021.

Kehadiran ITS di Padang Lawas membuka dua Fakultas , Ilmu komputer dan Pertanian.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan ITS DR.H.Amarulah Nasution ,SE,M.B.A didampingi Rektor Dahrul Aman Harahap, SE ,SPT,MM,M.Pd pada saat konferensi Pers ,Rabu ( 23/06/2021 ) di Aula iTS kampus Ii di Padanglawas.

Untuk Fak.Komputer lanjut H.Amarulah menjelaskan membuka jurusan prodi Teknologi Informasi ( S1- Kom ) dan Prodi Sistem Informasi ( S1- Kom ).

Kemudian untuk Fak.Pertanian membuka dua jurusan , yaitu Prodi Peternakan ( S1- SPt ) dan Prodi Agroteknologi ( S1- SP ).

” Kehadiran ITS diharapkan dapat
membantu pemerintah dalam hal pengembangan pendidikan, dan memberi kesempatan generasi bangsa untuk dapat kesempatan memperoleh pendidikan “. jelasnya.

Sementara itu Rektor ITS
Dahrul Aman Harahap, SE ,SPT,MM,M.Pd
dalam kesempatan itu memaparkan bahwa kampus dua di Palas memiliki ijin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan No : 1/LLI/KB.01.03./2021 t

Selain itu tambahnya, masa pendaftaran
Mahasiswa baru sudah di buka 1 Juni 2021 s/d September 2021.

“Tempat pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yaitu Jln Ki Hajar Dewan Tara Lk IV Padang Luar/Ippos, Sibuhuan, Padang Lawas,”.

Dupaparkannya, menyangkut fasilitas Yayasan ITS Palas seluas 1 ha dengan fasilitas gedung kulliah 3 lantai.

kemudian, fasilitas ruang belajar yang nyaman kondusif dan berdaya guna .

Selanjutnya, tersedia perpustakaan dengan referensi buku buku yang lenkap (e – library), Laboratorium komputer Full AC.

Laboratorium program Study, Laboratorium Microteaxhing, ruang sidang dan ruang Seminar full Ac, area parkir yang luas dengan Scurity 24 jam dan kantin yang sehat.

Kemudian tersedia Media pembelajaran yang cukup memadai, alat peraga dan audio visual.

“Pusat sumber belajar, pusat komputer, Tax center, pusat study pasar modal dam multimedia .

Free internet wahifi hotspot area, untuk menduku self learning, Mosholla untuk jama’ah Dosen dan Mahasiswa, sebagai wahana aktivitas dan telaah keagamaan, pendalaman kajian ilmu agama dan ruang rasimen Mahasiswa serta ruang sekretariat Mahasiswa.( mn.05/ MN.02).

Baca juga : Gubernur Sumut Perpanjang PPKM Mikro di 10 Kabupaten/kota

Komentar

News Feed