oleh

Turnamen PMA Cup 2024 Sukses Digelar, Saliha FC Raih Juara 1

-Daerah-170 views


Turnamen PMA Cup 2024 Sukses Digelar, Saliha FC Raih Juara 1

PALAS.Mitanews.co.id ||


Turnamen sepakbola memperebutkan tropi Putra Mahkota Alam (PMA) Cup 2024, berjalan sukses.

Turnamen yang berlangsung selama dua minggu ini dimulai dari 13 April - 5 Mei 2024 diikuti 23 tim kesebelasan.

Turnamen perdana memperebutkan trofi PMA ini berhasil sebagai juara 1 tim Saliha FC selaku tuan rumah dengan mengalahkan tim Bina Utama FC dengan skor 1-0.

Laga final turnamen PMA ini berlangsung di lapangan sepakbola Desa Botung dan Desa Hatongga Kecamatan Batanglubu Sutam.

Tuan rumah berhasil menciptakan 1 gol yang dicetak oleh Iman dari Tim kesebelasan Saleha FC pada babak kedua.

Tim Bina Utama FC yang tampil solid sebenarnya sanggup mengimbangi permainan tuan rumah. Hanya saja, penyelesaian akhir yang kurang terskema dengan baik ditambah penampilan cemerlang kiper Tim Saliha FC, berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak kedua. Tim Saliha keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah medali trofi serta uang pembinaan Rp10 juta. 

Sementara tim Bina Utama FC diposisi kedua menerima uang pembinaan Rp 5 juta.

Sedangkan untuk juara 3 dan 4 atau juara bersama yakni Manggis FC dan Kancil Muda FC.

Selain itu dalam laga tanding ini pemain terbaik  jatuh kepada Irsan dari tim Pasar Sabtu FC,  top scor Arfan dari Bina Utama  serta tm terbaik Hutanopan FC serta

Kiper terbaik Jumat dari Bina Utama FC.

Putra Mahkota Alam ( PMA), seusai turnamen, mengapresiasi penyelenggaraan yang berlangsung sukses.

Putra Mahkota mengucapkan selamat kepada Tim Saliha serta memberi motivasi kepada runner-up untuk tetap terus berlatih agar tampil lebih baik

“Turnamen ini adalah yang pertama digelar, mudah mudahan ke depan bisa terus kita gelar dalam upaya kita mencari bibit-bibit terbaik di desa desa untuk kita orbitkan ke level lebih tinggi," ucap Putra Minggu 5 Mei 2024 menjelang magrib.

Sedangkan Najar Azhari Nasution selaku ketua penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan, sebagai bakal calon bupati Kabupaten Padang Lawas yang menjadi sponsor tunggal dalam open turnamen PMA CUP 2024 di Kecamatan Batang Lubu Sutam.

" Ini adalah open turnamen pertama di Kecamatan Batanglubu Sutam,  mudah mudahan niat tulus beliau untuk memajukan Padang Lawas di permudah  oleh Allah SWT," kata Najar.

Pelaksanaan turnamen PMA Cup 2024 kata Najar sangat diapresiasi oleh masyarakat Batanglubu Sutam.

" Turnamen PMA Cup 2024 ini sangat positif,  mudah mudahan turnamen PMA cup ke depan, bisa terus terlaksana dengan lebih besar dan lebih meriah lagi," ucapnya.(FH)***

Baca Juga :
KPU Paluta Umumkan Syarat Cabup dari Jalur Independen

News Feed