oleh

Utamakan Kader di Pilkada Sumut, Bakhtiar : NasDem tidak Mengenal Mahar Politik

-Politik-733 views


Utamakan Kader di Pilkada Sumut, Bakhtiar : NasDem tidak Mengenal Mahar Politik

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumatera Utara (Sumut), Partai NasDem menegaskan akan mengutamakan para kadernya untuk maju sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur, Calon Bupati-Wakil Bupati, dan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota.

Selain itu, Pada proses pemilihan tersebut, Partai NasDem juga memastikan bahwa tidak memungut biaya kepada para calon yang mendaftar.

"Untuk Pilkada 2024 ini, kami akan mengutamakan kader terbaik kami, baik untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Calon Bupati dan Calon Wali Kota. Dan untuk di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, kader NasDem akan maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wali Kota," ungkap Ketua DPP NasDem Teritorial 1 Sumut-Aceh, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kamis (18/4/2024).

Lebih lanjut, Bakhtiar menjelaskan bahwa meski mengutamakan kader, pihaknya tidak menutup pintu kepada para tokoh di luar kader NasDem untuk mendaftar ke Partai NasDem. Bakhtiar juga memastikan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan para tokoh yang mendaftar tersebut untuk diusung.

"Untuk di luar Tapanuli Tengah dan Sibolga, jika ada orang di luar Partai NasDem yang mumpuni dan memiliki elektabilitas yang bagus, kami juga tidak menutup diri. Bisa saja mendapatkan dukungan," jelas Bakhtiar.

Selain itu, jika berbicara terkait mahar politik, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga mantan Bupati Tapanuli Tengah itu menegaskan bahwa partainya tidak akan memungut biaya kepada para calon yang didukung.

"Tidak ada mahar politik. Dalam sejarahnya, NasDem tidak pernah mengenal yang namanya mahar politik dalam memberikan dukungan," tegasnya.(MN.16)***

Baca Juga :
Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

News Feed