oleh

Program Kemanusian AMCF, Wabup Zarnawi Resmikan Rumah Dhuafa Layak Huni 

PALAS – mitanews.co.id | Wakil Bupati Padanglawas (Palas)drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu .CHt.MM.M.Si, resmikan rumah dhuafa di Desa Parapat, Kecamatan Ulu Sosa,Kabupaten Padanglawas(Palas)bantuan dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Yayasan Muslim Asia,Rabu (7/4/2021).

Bantuan rumah program pelayanan kemanusian yang diberi kepada salah seorang warga Raja Pasaribu sebagai bentuk kepedulian kemanusian.

Wabup Zarnawi mengatakan pembangunan rumah dhuafa dirangkai dengan pembagian sembako dan berbagai kegiatan lainnya sebagai bentuk kegiatan kemanusian.

“Satu unit rumah kaum dhuafa yang diresmikan ini sangat layak huni dan bermanfaat untuk digunakan  bagi penerima bantuan,”katanya.

Pemkab Padanglawas sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini seperti pembagian sembako,khitanan massal kepada anak warga serta pembangunan MCK.

Bahkan sampai bisa membangunkan Rumah Dhuafa. Berarti masih banyak orang-orang besar yang peduli dan membantu sesamanya,” ujar Wabup Zarnawi,Kamis(8/4/2021).

Ia berharap, kegiatan seperti ini berkelanjutan. Karena dinilai sebagai amal dan sangat bernilai bagi masyarakat miskin yang kurang mampu khusus kaum dhuafa.

Acara peresmian rumah dhuafa ditandai dengan pemotongan pita sebagai pembukaan satu unit rumah untuk pasangan lanjut usia yang berada di Desa Parapat,Kecamatan Sosa.

Koordinator lapangan AMCF Yayasan Muslim Asia, Tubagus Arofah Amk mengatakan bantuan yang telah disalurkan berupa satu unit rumah dhuafa kepada Raja Pasaribu.

Selain itu, kegiatan pembangunan satu unit MCK di surau desa,satu unit sumur bor,140 paket sembako serta kegiatan khitanan massal kepada 75 orang anak,terang Tubagus.

Hadiri mendampingi Wabup,Staf Ahli Irwan Halomoan Hasibuan,Kadis Sosial,Ahmad Fauzan Nasution dan Kadis Pemukiman Prasarana dan Perhubungan,Ronny Syaiful.(is/ red ).


Baca Juga : Ombudsman : Disdukcapil Sidimpuan sudah bisa Zona Hijau

Komentar

News Feed