oleh

Wapres Batubara Gelar Dialog Interaktif Dengan Komisi dan OPD

Batubara – mitanews.co.id | Warung Apresiasi Pers (Wappres) Kabupaten Batubara
bersama Komisi 1 dan Komisi II DPRD Batubara serta OPD Jajaran pemerintahan daerah kabupaten (Pemkab Batubara) menggelar Dialog Interatif.

Dialog yang digelar wadah kelompok para wartawan mengusung Tema “Peran dan Fungsi DPRD Batubara dalam peningkatan PAD serta Terpeliharanya Lingkungan Hidup”.

Kegiatan ini digelar disalah satu warung Kono Kopy Gang Kopertis Indra Pura, Rabu (14/07/2021).

Dialog dimulai sekitar pukul 10.30 Wib, dengan menghadirkan beberapa Nara sumber, diantaranya Ketua Komisi I DPRD Batubara Anzar Amri dan tiga anggota, Komisi II dihadiri Azwar Simanjuntak, Kadis Lingkungan Hidup Azhar dan Kaban BPPRD Batubara Rijali.

Selain dihadiri nara sumber, kegiatan dihadiri Bupati Batubara diwakili Kadis Kominfo Kabupaten Batubara Andri Hahadian.

Sebelumnya Ketua Umum Wappress M. Saini yang akrab disapa Solong memaparkan, maksud dan tujuan penyelenggaraan dialog interaktif yang digelar bertujuan untuk menambah wawasan rekan-rekan wartawan terkait peran dan fungsi DPRD Batubara khususnya dalam pelestarian lingkungan hidup.

Dalam kesempatan itu juga, Solong menyampaikan perjalanan singkat keberadaan Wappres di Kabupaten Batubara. “Awal mulanya tahun 2004 sebelum pemekaran Kabupaten Batubara terbentuk sebuah Lembaga yang diberi nama Lembaga Pers Club ( LPC). Kemudian pada tahun 2006 LPC berubah nama menjadi Forum Aliansi Jurnalistik Indonesia (Fanji). Dengan berjalannya waktu, setelah Kabupaten Batubara mekar dari Kabupaten Induk (Asahan) pada tahun 2008 Panji berubah menjadi Wappres dan sampai saat ini bermarkas di depan Kantor Dinas Kesehatan Batubara,” sebut Solong.

Sementara, Bupati Batubara diwakili Kadis Kominfo Batubara menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Wappres

Dialog Interaktif perdana yang diinisiasi Wappres bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Batubara membahas peran dan fungsi DPRD Batubara dalam peningkatan PAD serta lingkungan hidup.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis LHKP Azhar selaku narasumber. Kaban BPPRD Rijali selaku narasumber. Ketua Komisi 1 DPRD Batubara Azhar Amri Selaku narasumber dan anggota DPRD Batubara Fahri Meliala, Citra Muliadi Bangun, Rohadi, Sarianto Damanik, Azwar Simanjuntak dari Komisi II DPRD Batubara serta puluhan wartawan beserta undangan lainnya.

Di ujung acara, Wappres memberikan piagam penghargaan kepada para Nara Sumber dan kepada Bupati Batubara sekaligus photo bersama. (TAMIN).

Baca juga : Dr Hendra Dermawan SSTP.MSP, Dilantik Menjai Pj SEKDAKAB Labusel

Komentar

News Feed