oleh

Warek 3 Universitas Tengku Umar Buka Diklat SAR KSR PMI

-Daerah-1,009 views


Warek 3 Universitas Tengku Umar Buka Diklat SAR KSR PMI

NAGAN RAYA.Mitanews.co.id ||


Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Ibrahim Laweung, buka Pendidikan dan Latihan Dasar Search and Rescue Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Tengku Umar (Diklat SAR KSR PMI unit UTU) angkatan enam, di Uteun Pulo Kabupaten Nagan Raya, Sabtu 2 Maret 2024.

Ketua Panitia, Ija rahmatil Khalik mengatakan, dengan adanya Pelatihan dasar ini diharap dapat meningkatkan ketrampilan dan skill tentang Kepalangmerahan bagi individu maupun kelompok.

"Proses pembelajaran ini juga bisa digunakan sebagai saranaa bersosial dalam dunia kepalangmerahan, sekaligus pembelajaran untuk berkontribusi dimasyarakat sesuai tujuan Palang Merah yang bergerak di bidang Kemanusiaan," terangnya kepada MitaNews.co.id.

Turut hadir dalam acara pembukaan sore ini juga, Wakil Rektor 3, Ibrahim Laweung, berpesan bahwa jangan pernah mengatakan kesuksesan, dan keberhasilan saudara adalah omong kosong, sebab hidup itu sudah diatur oleh yg maha kuasa. KSR adalah sebuah kegiatan yang membutuhkan keikhlasan dan jiwa besar, dilihat dari kegiatanya terfokus dari nilai kemanusiaan dan saudara tidak mengharap balasan.

"Jika sudah terjun maka harus berkomitmen pada keikhlasan dan pengabdian, jangan pernah saudara melakukan kegiatan ini dengan setengah hati," tegasnya.

Menurutnya, jika Diklat Dasar ini membutuhkan waktu selama 60 jam, maka kurang lebih akan menghabiskan waktu 8-10 hari, Baik panitia maupun anggota harus menemukan solusi bagaimana kegiatan ini bisa berjalan lancar dan semuanya bisa mengatur waktu agar kegiatan perkuliahan tidak terganggu.

"Jika sudah komitmen semuanya tidak akan terasa berat, Saya harap semua peserta lolos bersertifikat," pungkasnya dalam sambutan. (Ali)***

Baca Juga :
Gempa Tektonik M 4,7 Dirasakan di Tapteng

News Feed