oleh

Yetty Sembiring Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Sekdakab Tapteng

-Daerah-994 views

TAPTENG.Mitanews.co.id | Yetty Sembiring, S.STP, MM sampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Surat pengunduran dirinya itu ditembuskan kepada Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu saat dikonfirmasi mitanews.co.id, pada Rabu (30/11/2022) sore, di Pandan.

“Benar, surat pengunduran diri Ibu Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekdakab Tapteng sudah sampai kepada kami,” jelas Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

Surat pengunduran diri itu kata Kiyedi tertanggal 29 November 2022, yang menjelaskan bahwa dirinya menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Sekdakab Tapteng atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan.

“Karena adanya pengunduran diri itu, maka Pj Bupati Tapanuli Tengah telah menghunjuk Kadis Pertanian Tapteng Drs. Herman Suwito, MM sebagai Plt Sekdakab Tapteng menggantikan Yetty Sembiring,” ungkapnya.

Ketua DPRD Tapteng itu meminta kepada Pj Bupati Tapteng, saudara Dr. Elfin Elyas Nainggolan untuk segera menindaklanjuti pengangkatan Sekdakab Tapteng defenitif dengan meminta persetujuan dari Mendagri.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Tapteng itu juga berharap kepada Pejabat yang dipercaya menjadi Sekdakab Tapteng nantinya, agar mampu menciptakan kekondusifan dan hubungan yang harmonis dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Kami dari lembaga DPRD berharap agar Plt Sekda yang baru bisa membawa keharmonisan dengan para OPD. Tidak ada lagi gonjang-ganjing, serta mosi tidak percaya dari OPD kepada DPRD Tapteng. Kita harap Sekda dapat menciptakan dan menjaga kekondusifan di jajaran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah, karena beliau itu adalah orang tua dari semua PNS, dan memang harus jadi panutan serta contoh tauladan yang baik agar roda pemerintahan itu berjalan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan dan mekanisme yang berlaku,” ungkapnya mengakhiri.(MN.16)

Baca Juga : Anggota DPRD Sumut Dan Pemkab Nisut Bagikan Alat Pertanian

News Feed