oleh

9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut

-Politik-285 views


9 Berkas Balon Bupati Deli Serdang Diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut

DELI SERDANG.Mitanews.co.id ||


Setelah menutup penjaringan dan pendaftaran bagi calon kepala daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang di kantornya Jalan Karya Jasa Lubuk Pakam, Selasa 23 April 2024. DPD partai Golkar Deli Serdang langsung menyerahkan 9 berkas bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Golkar Sumut untuk diverifikasi.

“Kami DPD Partai Golkar Sumut menerima 9 berkas kandidat bakal calon ini untuk diserahkan kepada DPP Partai Golkar di Jakarta. Selanjutnya, akan segera kita verifikasi seluruhnya, “ ungkap ketua penjaringan Cakada Partai Golkar Sumut Riza Fahrumi Tahir didampingi kepala Sekretariat Partai Golkar Sumut Hendri Adi, SH.

Sementara ketua penjaringan Deli Serdang Dharma Syahputra Purba didampingi ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang H. Hamdani Syahputra S.sos dan sekretaris Zul Amri ST menjelaskan, Alhamdulillah, sejak tanggal 9 April sampai penutupan penjaringan tanggal 23 April 2024, sudah ada 9 orang yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir untuk menjadi kandidat Balon bupati dari partai Golkar Deli Serdang.

Ditambahakn pria yang akrab disapa Dede Purba ini, sebelum penjaringan dibuka sudah ada tiga nama yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang. Ketiganya
Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra, T Ahmad Tala'a. dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan.

"Meski sudah mendapat surat tugas, namun mereka harus tetap mendaftar apabila ingin mencalonkan diri,"bilang Dede Purba.

Mereka yang mencalonkan diri melalui Partai Golkar Deli Serdang terdiri dari mantan Ketua DPRD Deli Serdang Partai Golkar Riki Prandana Nasution, anggota DPRD Deli Serdang Tengku Ahmad Tala'a yang akrab disapa Tengku Amek, Sofyan Nasution pernah tercatat sebagai Ketua DPD Perindo Deli Serdang, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang Misnan Aljawi, anggota DPRD Sumatera Utara dari Partai Gerindra Kiki Handoko Sembiring dan Thomas Darwin Sembiring.

Kemudian Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, anak mantan Bupati Deli Serdang 2 periode Amri Tambunan juga mantan Wakil dan Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar.

Terakhir Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang Hamdani Syahputra. Pengembalian formulir pendaftaran orang nomor satu Partai Golkar Deli Serdang itu diserahkan kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang DPD Partai Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba di dampingi Sekretaris DPD Golkar Deli Serdang Zul Amri di kantor DPD Partai Golkar Sumatera Utara di Medan.

Sementara Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan yang sudah sempat mendapatkan surat tugas dan masuk dalam bursa Calon Bupati Deli Serdang dari Partai Golkar tidak mendaftar.

Dikarenakan putra tunggal mantan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan tersebut maju kembali menjadi Wakil Bupati Serdang Bedagai pada periode kedua berpasangan dengan Bupati Darma Wijaya untuk melanjutkan kerja pembangunannya di Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.(MN.01)***

Baca Juga :
Pensiunan dan Petani Tapsel Sepakat, Pilih Pemimpin Berintegritas

News Feed