oleh

Akhmad Syukri Nazry Penarik Resmi Mendaftar dan Serahkan Berkas Balon Wali Kota Sibolga ke PKS

-Politik-612 views


Akhmad Syukri Nazry Penarik Resmi Mendaftar dan Serahkan Berkas Balon Wali Kota Sibolga ke PKS

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Akhmad Syukri Nazry Penarik resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Sibolga ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada Jumat 26 April 2024.

Akhmad Syukri Nazry Penarik yang menjabat Ketua DPD NasDem Sibolga itu menyerahkan berkas pendaftarannya ke PKS melalui Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga Ansyar Afandi Perangin-angin, beserta timnya.

Sebelumnya, Akhmad Syukri Nazry Penarik juga telah menyerahkan berkas pendaftarannya ke Partai Golkar dan PDI Perjuangan Kota Sibolga, dan PKS menjadi partai ketiga yang dikunjungi oleh Akhmad Syukri Nazry Penarik untuk mendapatkan dukungan koalisi dalam pertarungan merebut kursi orang nomor satu di Kota Sibolga.

Kehadiran para Pengurus Partai NasDem tersebut disambut hangat oleh Ketua DPD PKS Kota Sibolga, H. Wandana Simatupang bersama Sekretarisnya, Amrilsyah Butarbutar di Kantor PKS, di Jalan Sampinur, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Kepada wartawan, Ansyar Afandi Perangin-angin mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Akhmad Syukri Nazry Penarik sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Sibolga kepada tiga partai politik, yakni Partai Golkar, PDIP, dan PKS.

Lebih lanjut, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sibolga itu mengungkapkan bahwa dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Partai NasDem sebagai partai yang menaungi Akhmad Syukri Nazry Penarik telah meraih kemenangan dengan memperoleh 8 kursi DPRD Sibolga, sehingga memberikan keleluasaan bagi NasDem untuk mengusung calon Wali Kota sendiri.

"Meski pun Partai NasDem Kota Sibolga memiliki potensi untuk mengusung kadernya sendiri sebagai calon Wali Kota, namun NasDem tetap ingin berkoalisi dengan partai lain yang memiliki kursi di DPRD Sibolga untuk memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Wali Kota Sibolga," ungkap Ansyar Afandi Perangin-angin

Selain itu, terkait adanya sejumlah spanduk atau baliho bergambar pasangan Syukri Penarik dan Pantas Lumbantobing, NasDem memastikan akan mengusung pasangan tersebut di Pilkada mendatang.

“Hingga saat ini kami pastikan bahwa Syukri Penarik berpasangan dengan Pantas Maruba Lumbantobing, yang merupakan Dewan Pakar Partai NasDem Kota Sibolga,” tegas Ansyar Afandi Perangin-angin, yang digadang-gadangkan akan menjadi Ketua DPRD Kota Sibolga menggantikan Akhmad Syukri Nazry Penarik yang akan maju sebagai Calon Wali Kota Sibolga dalam Pilkada serentak 2024 ini.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Sibolga, H. Wandana Simatupang yang juga sebagai Ketua Penjaringan Bacakada itu mengungkapkan, bahwa sudah ada dua balon Wali Kota yang datang mengambil formulir.

“Namun hingga saat ini masih satu balon yang telah menyerahkan berkas pendaftarannya, yaitu Akhmad Syukri Nazry Penarik,” jelas Wandana Simatupang.(MN.16)***

Baca Juga :
PN Pelalawan Gelar Orientasi Hukum Lapangan di KUD Rukun Makmur Langkan

News Feed