oleh

Akhmad Syukri Nazry Penarik Resmi Mendaftar ke PBB Sebagai Balon Wali Kota Sibolga

-Politik-619 views


Akhmad Syukri Nazry Penarik Resmi Mendaftar ke PBB Sebagai Balon Wali Kota Sibolga

SIBOLGA.Mitanews.co.id ||


Akhmad Syukri Nazry Penarik resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftarannya ke Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga periode 2024-2029, pada Sabtu 4 Mei 2024.

Hal tersebut disebabkan karena Bakal Calon (Balon) Wali Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik itu juga melirik Partai Bulan Bintang (PBB), sebagai teman koalisi pada Pilkada 2024 mendatang.

Terlihat, rombongan perwakilan Akhmad Syukri Nazry Penarik hadir di kantor PBB Kota Sibolga dalam rangka mengembalikan formulir sekaligus penyerahan berkas pendaftaran.

Selain itu, terlihat pula Sekretaris DPD NasDem Sibolga Ansyar Afandy Parangin-angin didampingi sejumlah pengurus, kader dan simpatisan SUPER (Syukri Penarik).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PBB Kota Sibolga Hj. Nur Arifah didampingi Ketua Tim Penjaringan Arfan, serta Ketua BAPILU Roy Fadly dan para pengurus lainnya menyambut baik kehadiran rombongan perwakilan Akhmad Syukri Nazry Penarik tersebut.

Sekretaris DPD NasDem Sibolga dalam keterangan persnya usai menyerahkan berkas, berharap PBB bisa berada dibarisan pendukung Akhmad Syukri Nazry Penarik bersama Partai NasDem dan Partai koalisi lainnya.

“Kita tahu bunda ini (Hj. Nur Arifah_red) sudah punya basis ataupun massa yang kuat, apalagi untuk tingkat Kota Sibolga khususnya di dapil 2 ini (Sibolga Selatan dan Sibolga Sambas_red). Makanya kita lakukan pendekatan-pendekatan persuasif, bagaimana caranya agar PBB Kota Sibolga bersama dengan partai-partai lainnya, khususnya DPD NasDem sendiri, bisa sama-sama memenangkan dan mendukung Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Wali Kota Sibolga kedepannya,” ungkap Ansyar Afandi Perangin-angin.

Lebih lanjut, Ansyar Afandi Perangin-angin mengungkapkan bahwa setelah PBB ini, tersisa 1 partai lagi yang akan dituju oleh Syukri untuk mencari koalisi pada pertarungan di Pilkada nanti, yakni Partai Gerindra, yang hingga kini belum membuka penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2024-2029.

“Ini adalah partai ke 5 yang kita datangi setelah partai Golkar, PDI-Perjuangan, PKS dan partai Demokrat. Kini hanya tinggal sisa 1 partai lagi, yakni Partai Gerindra. Nantinya kalau sudah buka pendaftarannya, kita juga akan mendaftar kesana. Karena kita juga sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu, bahwa semua partai yang punya kursi di DPRD Kota Sibolga, jika membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, kita siap untuk mendaftar, agar bisa sama-sama berkoalisi memenangkan Akhmad Syukri Nazry Penarik menjadi Wali Kota Sibolga,” jelasnya 

Selain itu, Ansyar Afandi Perangin-angin juga mengungkapkan bahwa untuk penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga kepartai NasDem sendiri, sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 1 Mei 2024 kemarin, hingga kini baru 1 Balon yang mengambil formulir, yakni Sulhan Sitompul.

Meski demikian, masih tersisa 2 hari lagi kesempatan bagi para Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Sibolga itu, karena Partai NasDem telah menetapkan jadwal penjaringan hanya selama 7 hari, sejak tanggal 1 Mei 2024 hingga tanggal 7 Mei 2024 mendatang.(MN.16)***

Baca Juga :
TK Swasta Katolik Cenderawasih Gunungsitoli Laksanakan Carnaval

News Feed