oleh

AMPI Palas Apresiasi Pemda  Penangganan Bencana Sutam

-Daerah-1,263 views

PALAS .Mitanews.co.id | DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia(AMPI) Kabupaten Padanglawas(Palas) apresiasi penanganan bencana yang dilakukan Pemda Palas.

Dengan reaksi cepat dan tepat Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si melakukan gerakan peduli untuk penangganan tanggap darurat bencana dengan kegiatan massal gotong royong kebersihan rumah -rumah warga oleh seluruh ASN dan TKS disetiap OPD yang diwajibkan melaksanakan tugas bakti sosial peduli.

“Peristiwa banjir bandang di Kabupaten Palas ini juga banyak mendapat perhatian dari berbagai pihak yang menyalurkan bantuan yang datang dari berbagai pihak termasuk perusahaan,lembaga dan para relawan masyarakat dan intansi pemerintah,” kata Ketua DPD AMPI Palas,Mardan Hanafi Hasibuan.SH.MH,Kamis(13/1/2022) di Sibuhuan.

Kita patut memberikan apresiasi kepada Plt Bupati Palas ,lanjutnya pasalnya, terus stanby dilokasi dari mulai awal kejadian sampai masa tanggap darurat terus berada dilokasi hingga larut malam sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakatnya yang tertimpah musibah bencana.

Kata Mardan, atas instruksinya Plt Bupati Palas semua jajaran ASN dibantu TKS dilingkungan pemerintah terlibat langsung untuk terus bekerja membantu masyarakat secara bergiliran sesuai jadwal kegiatan kebersihan massal peduli.

“Tentu kami dari organisasi pemuda  memberikan apresiasi setingginya  kepada Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si sebagai salah satu sosok pemimpin yang peduli dan merakyat untuk kemaslahatan masyarakat dengan tidak mengenal lelah untuk terus berbuat demi untuk masyarakat,” ujar Mardan Hanafi yang juga Ketua Persatuan Advokat  indonesia(Peradin)Kabupaten Palas.

Ia berpendapat, kepedulian Pemda untuk penanganan bencana mendapat dukungan dari semua pihak ikut berpartisipasi bekerja keras membantu pemerintah termasuk AMPI dan PP ikut terlibat bakti sosial untuk membantu warga korban bencana.

Menurut dia, semua lini ikut terpanggil dan bergerak membantu  evakuasi tanggap darurat dengan tetap bahu membahu untuk menolong warga dalam upaya pemulihan pasca banjir agar aktivitas warga kembali normal. 

Tentu hal ini mesti terus dilakukan,sambungnya  sampai batas waktu tanggap darurat bencana yang  ditentukan  hingga situasi kembali normal sesuai target Pemda Palas.

Mardan menambahkan, dibawah komando Plt Bupati Palas pihak Pemda terus memantau dan memastikan
para pengungsi untuk mendapatkan pelayanan kebutuhan dasar seperti makanan, minuman, kebutuhan sembako dan juga fasilitas kesehatan yang diberikan kepada mereka, agar mereka tetap merasa nyaman berada di pengungsian.

” Keterlibatan Pemda perlu diperkuat dengan dukungan semua pihak  dalam penanggulangan bencana dengan harapan dapat membantu warga untuk pemulihan pasca bencana didaerah ini,” pungkasnya.( is/ sun ).

Baca juga : Bupati Asahan Kembali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Usia 6 – 11 di SD N Air Joman

News Feed