oleh

Awal Januari 2022 Disdik Asahan Rencananya Akan Laksanakan Vaksin Anak SD Usia 6-11 Tahun

-Daerah-1,239 views

Asahan.Mitanews.co.id | Dengan keluarnya Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2021 (COVID-19) bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Maka dari itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan rencananya akan melaksanakan Vaksinasi terhadap anak Sekolah Dasar (SD) yang usianya 6 (Enam) sampai 11 (Sebelas) tahun pada awal Januari 2022.

Jika nantinya Vaksinasi tersebut terlaksana, diharapkan, dapat berjalan lancar dengan baik di Kabupaten Asahan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Pardamean Sitorus kepada wartawan, Rabu (15/12/2021) di ruang kerjanya.

Disinggung jenis Vaksin apa yang akan digunakan untuk anak Sekolah Dasar tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Pardamean Sitorus menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 (Enam) sampai 11 (Sebelas) tahun dengan menggunakan Vaksin COVID-19 Bio Farma dan/atau Coronavac.

Selain itu Pardamean menyebutkan, ada ketentuan yang akan dilakukan diantaranya, diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 (Dua Puluh Delapan) hari melalui suntikan intramuskular dibagian lengan atas dengan dosis 0,5 ml.

“Sebelum Vaksinasi COVID-19 harus dilakukan skrining dengan menggunakan format sebagi tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini,” katanya.

Saya berharap, kita semua dapat mengikuti program Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tersebut, demi kebaikan bersama.

“Karena dengan demikian mudah-mudahan Virus berbahaya tersebut dapat segera berakhir di Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan,” pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten, Pardamean Sitorus (TAMIN)

Baca juga : Pungli Sertifikat Prona, Ketua DPRK Abdya Minta Pelaku Segera Diproses Hukum

News Feed