oleh

Berperan Tingkatkan Sektor Pajak ABT, PBB-P2, Pemkab Serahkan Sertifikat Apresiasi ke Kejari Sergai

-Daerah-936 views

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Dinilai berperan penting dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor Pajak Air Bawah Tanah (ABT), Pajak Bumi dan Bangunan-Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Sertifikat Apresiasi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Adlin Tambunan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mayhardi Indra Putra, S.H, M.H di Kantor Kejari Sergai, Sei Rampah, Senin (18/9/2023).

Usai menyerahkan Sertifikat, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan jika apresiasi tersebut dikarenakan peran serta Kejari Sergai dalam meningkatkan PAD yang bersumber dari pajak ABT dan PBB-P2.

“ Berdasarkan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Bidang Pidsus Kejari Sergai, terdata meningkatnya penerimaan daerah dari sektor pajak ABT yang telah mencapai lebih dari 200 persen dari target yang ditetapkan sampai dengan September 2023. Kemudian penerimaan piutang PBB-P2 di tahun 2022,” ujar Wabup Adlin.

Wabup Adlin yang hadir didampingi Kepala Bapenda Sri Rahmayani, Sekretaris Akhyar, Kabid Pengelolaan Pendapatan Fery Indrawan dan Kabid Pengendalian Riadi Putra Sinuraya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dengan sangat baik.

Kedepan, Adlin berharap sinergi yang sudah berjalan dengan baik ini dapat ditingkatkan lagi demi mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera dan Religius, tutupnya.

Sedangkan Kepala Bapenda Sergai Sri Rahmayani mengutarakan bahwa pihaknya akan terus memaksimalkan pendapatan di sektor pajak.

“ Pendapatan yang bersumber dari pajak seperti ABT, PBB-P2 harus terus ditingkatkan, mengingat sebagai salah satu sektor penghasil PAD di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kepada jajaran Bapenda yang ditugaskan agar bekerja lebih keras lagi dalam menggali potensi PBB di Sergai,” pungkasnya.(MN.44)

Baca Juga :
Nekad Jadi Kurir Ekstasi, Tiga Pria Ditangkap Satres Narkoba Polres Binjai

News Feed