oleh

Bupati dan Wabup Nisut Hadiri HUT ONKP ke-72

-Daerah-238 views


Bupati dan Wabup Nisut Hadiri HUT ONKP KE-72

NISUT.Mitanews.co.id ||


Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S. Pd, M. IP dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A. Pi, M. Si menghadiri Pembukaan Rakor Pendeta dan HUT Ke-72 ONKP Tahun 2024, di Gereja ONKP Jemaat Orahua Sibohou Resort Tuhemberua dari tanggal 16-19 April 2024.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu menyampaikan agar ONKP berperan aktif dalam memelihara kerukunan antar umat beragama dan mendorong inklusivisme beragama. Sebagai salah satu Sinode Gereja yang berada di Kepulauan Nias, sepantasnyalah ONKP mengambil bagian strategis dalam penumbuhan perilaku-perilaku inklusif dan moderatif beragama.

Oleh karena itu, Bupati berharap agar Rakor Pendeta ONKP ini dapat menghasilkan keputusan - keputusan penting guna membantu pemerintah dalam memelihara kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

"Saya berharap Rakor pendeta ini menguatkan peran ONKP untuk membangun hubungan yang harmonis antar pemeluk agama dan antar umat beragama di Indonesia," ucap Bupati Amizaro Waruwu.

Kegiatan ini di hadiri Sekum PGI, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Megawati Zebua, Sekum Sinode BNKP, Asisten Sekda, Kepala OPD Linkup Pemkab Nias Utara, Kemenag Nias Utara, Camat Tuhemberua, 180 Pendeta ONKP yang mengikuti Rakor, Kapolsek Tuhemberua, Kapolsek Lotu, Personil TNI POLRI, warga Jemaat ONKP dan tamu undangan lainnya. (ad)***

Baca Juga :
Bupati Sergai Gelar Halal bi Halal

News Feed