oleh

Bupati Labuhan Batu Dikabarkan Terjaring OTT KPK

-Hukum-1,337 views


Bupati Labuhan Batu Dikabarkan Terjaring OTT KPK

LABUHANBATU.Mitanews.co.id ||


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhan Batu digemparkan dengan kabar Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

OTT KPK tersebut, dikabarkan sebanyak tiga orang pejabat negara, ditambah satu orang pengusaha dan satu orang penjaga rumah telah diamankan KPK, Kamis 11 Januari 2024 pagi dari Rantauprapat, Labuhanbatu sekira pukul 11.15 WIB.

Kelima orang yang diamankan oleh  KPK tersebut, yakni EAR (Bupati Labuhanbatu), M (Plt Kadis Kesehatan Pemkab Labuhanbatu), R (anggota DPRD Labuhanbatu), K (pengusaha) dan T (penjaga rumah).

Dari kabar yang diterima, kelima orang yang diamankan oleh KPK tersebut, diduga terlibat kasus korupsi Dana BOK Pemkab Labuhanbatu.

Tampak juga kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu di Jalan KH Dewantara, Rantau Selatan, Rantauprapat disegel. Selain itu, tim dari KPK juga terlihat berada di rumah Bupati Labuhanbatu di Jalan Padang Matinggi, Rantau Utara, Rantauprapat.

“Menang, tadi pagi di rumah bupati terlihat ramai oleh polisi, wartawan juga banyak,” kata seorang warga Padang Matinggi yang melihat kondisi rumah bupati tidak seperti biasanya.

Dari informasi yang beredar, usai diamankan oleh KPK, selanjutnya KPK langsung membawa kelima orang tersebut menuju Medan, Sumatera Utara.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada kabar dan informasi lebih lanjut terkait status dari para pejabat dan pengusaha yang diamankan KPK tersebut.

Bahkan, para awak media yang ada dilokasi juga belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak berkompeten terkait kabar OTT KPK tersebut, khususnya soal penangkapan Bupati Labuhanbatu itu.

Namun akibat adanya OTT yang dilakukan oleh KPK terhadap Bupati Labuhan Batu tersebut menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat dan juga para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.(MN.16)***

Baca Juga :
Sekda Nias Buka Resmi Musrenbang Kecamatan Ma’u

News Feed