oleh

Bupati Nisbar Terima Penghargaan KDI 2022

-Daerah-482 views

Semarang.Mitanews.co.id | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 kategori Kesehatan dari MNC Portal Indonesia (MPI) atas keberhasilannya menggagas dan mengimplementasikan inovasi daerah Layanan Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato.

Penyerahan penghargaan KDI 2022 tersebut berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/09/2022).

Penyerahan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan kepala Daerah lainnya dilakukan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar bersama Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk. Executive, Agung Firman Sampurna.

Ajang Kepala Daerah Inovatif 2022 ini merupakan ajang ke-9 sejak tahun 2014 yang dianugerahkan sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah yang dinilai mampu membangkitkan perekonomian masyarakatnya, memajukan pendidikan, kesehatan dan meningkatkan layanan publik melalui berbagai inovasi mengangkat tema “Inovasi untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0”.

Penghargaan KDI 2022 yang diterima Bupati Khenoki Waruwu, merupakan apresiasi yang diberikan oleh MNC Group berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Redaksi MNC Portal Indonesia dan divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) MNC Portal Indonesia, atas keberhasilan Bupati Khenoki Waruwu meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Nias Barat melalui inovasi Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah di Indonesia yang telah berhasil mengembangkan daerahnya masing-masing dengan berbagai inovasi dengan tujuan untuk memberi contoh kepada Kepala Daerah lain agar terpacu untuk berprestasi.

Selain Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, penghargaan KDI 2022 juga diberikan kepada 29 Kepala Daerah lain yang berprestasi. Mereka yang meraih anugerah KDI 2022 itu terdiri dari 7 Gubernur, 16 Bupati dan 7 Walikota.

Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022:

1.Gubernur Jawa Tengah
2.Gubernur Kalimantan Utara
3.Gubernur Jawa Timur
4.Gubernur Kalimantan Tengah
5.Gubernur Sumatera Selatan
6.Gubernur DKI Jakarta
7.Gubernur Jawa Barat
8.Bupati Nias Barat
9.Bupati Aceh Barat
10.Bupati Bengkalis
11.Bupati Belitung Timur
12.Bupati Jayapura
13.Bupati Asmat
14.Bupati Gresik
15.Bupati Halmahera Tengah
16.Bupati Kepulauan Talaud
17.Bupati Majalengka
18.Bupati Pasuruan
19.Bupati Tapanuli Utara
20.Bupati Rokan Hilir
21 Bupati Situbondo
22.Bupati Semarang
23.Bupati Samosir
24.Walikota Bandung
25.Walikota Bima
26.Walikota Makassar
27.Walikota Mataram
28.Walikota Mojokerto
29.Walikota Parepare
30.Walikota Semarang.(ad)

Baca Juga : DPD PKB Pujakesuma Dapat Bantuan Alat Musik Gamelan Dari Pemkab Asahan

News Feed