oleh

Bupati Resmikan Jalan Simalas Sipispis Dan Desa Bandarawan Dolok Merawan

-Daerah-1,173 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Bupati Serdang Bedagai (Sergai ) H.Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan,Senin (3/1/2021) meresmikan ruas Jalan penghubung antara Pondok VII menuju Desa Simalas dan ruas jalan Kabupaten,Ancol menuju Gunung Para yang rampung dikerjakan.

Ruas jalan Simalas yang diaspal hotmik yang di mulai di kerjakan di akhir bulan Oktober 2021 hingga selesai pada akhir Desember 2021 ini menelan anggaran sebesar Rp22,7 miliar dengan panjang pengaspalan 9,3 Km.

Demikian pula pengaspalan yang di kerjakan oleh pihak PUPR ruas jalan kabupaten penghubung antara desa Sampanan Ancol menuju Gunung Para yang di mulai di kerjakan pada bulan Oktober 2021 dan selesai pada Desember 2021.

Darma Wijaya yang masuk dalam katagori Bupati terpopuler kedelapan dihadapan warga Sipispis mengatakan, pembangunan infrastruktur disini mencapai Rp56 miliar.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga bangunan tersebut dan meminta Polsek Sipispis menindak bila ada truk yang muatannya melebihi kapasitas,”ucap Darma Wijaya.

Pantauan dilapangan ,kedatangan Bupati Sergai dan Wabup di sambut warga dengan penuh antusias dengan tarian adat dan penyematan gotong sebagai tanda penghormatan dan bentuk apresiasi masyarakat.

Umar,tokoh masyarakat Simalas menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati dan Wabup Sergai atas perhatiannya jalan ini di hotmik.

“Sudah 10 tahun belakangan ini, masyarakat sangat merasa terisolir dan resah karena kondisi jalan yang sangat hancur.Kedepan kami berharap tahun 2022 ini pembangunan infrastruktur tetap berlanjut”, ujar Umar.

Salah satu Kepala Dusun disana bermarga Butarbutar mengaku senang dan puas dengan kepemimpinan Darma Wijaya-Adlin Tambunan.

“Saya sangat puas dengan kinerja pak Bupati dan Wakil Bupati bang, Alhamdulillah jalan kami sudah mulus yang sebelumnya jalan ini berlubang sehingga tak jarang truk nyaris terguling disini,”ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan kerjasama semua pihak agar sama-sama menjaga agar aspal hotmik ini awet dengan membatasi tonase maksimum 10 ton.

Ditempat yang sama Ketua DPC Sergai LSM Badan Independen Nusantara (BIN), Hasan Basri Sinaga juga memberikan mengapresiasi atas kinerja Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan.

Dirinya meyakini dengan pembangunan ruas jalan tersebut akan memberikan dampak pada percepatan perekonomian masyarakat.
Menurutnya akses jalan tersebut merupakan akses untuk mengeluarkan hasil perkebunan warga,ujar Hasan.(mn.44).

Baca juga : DANLANAL SIBOLGA PIMPIN APEL KHUSUS AWAL TAHUN 2022

News Feed