oleh

Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Pendidikan bagi Generasi Muda

-Daerah-474 views


Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Pendidikan bagi Generasi Muda

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMIwati (FORHATI) menggelar talkshow bertema "Merdeka Belajar Mengukir Prestasi Study ke Luar Negeri".

Talkshow ini digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sabtu 18 Mei 2024.

Bupati Sergai menyebut kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan,
Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) unggul Indonesia.

"Pada dasarnya program Merdeka Belajar ini memiliki tujuan untuk memerdekaran guru dan siswa. Ini sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara yaitu memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan," terang Bupati.

Darma Wijaya juga menyampaikan rasa bangganya karena bisa hadir bersama genarasi muda yang ingin melanjutkan studinya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baginya, pendidikan sangat penting karena
pendidikan dapat memberi seseorang sebuah keterampilan dan hal yang dibutuhkan untuk bisa berhasil dalam hidup.

"Inilah sebabnya mengapa pendidikan memainkan peran besar tidak hanya bagi siswa tetapi juga orang dewasa. Pendidikan membantu individu membuat keputusan yang baik dan meningkatkan peluang mereka untuk berhasil dalam hidup di masa depan" yakin Darma Wijaya.

Masih lanjut Bupati, ia yakin dan percaya jika anak-anak memiliki niat baik dan tujuan untuk melanjutkan pendidikan, Insya Allah apa yang dicita-citakan dan direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi bekal nantinya untuk mengukir prestasi ke luar negeri.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak untuk senantiasa membangun sinergitas dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada
sesuai dengan bidang dan kemampuannya
masing-masing sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahetra dan Religius.

"Semoga kegiatan talkshow ini dapat berjalan dengan sukses serta membawa warna baru buat generasi muda Sergai," pungkas Bupati.

Talkshow dengan peserta sebanyak 80 orang siswa/i dari berbagai sekolah di Sergai ini menghadirkan dua narasumber yaitu Direktur Alliance Française Medan Pogy Kurniawan dan Penanggungjawab Campus France Medan Hidayah Nur.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, S.Pd, MM, Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, para pengurus KAHMI Sergai dan Formapi FORHATI Sergai.(mn.44)***

Baca Juga :
Antisipasi Lakalantas, Dishub dan BPTD Inventarisasi serta Pengawasan Operasional Bus Pariwisata

News Feed