oleh

Cucu Ulama Besar Wafat, Takmir Masjid Agung Medan Yuslin Siregar Akui Wizdan Berintegritas

-Daerah-456 views


Cucu Ulama Besar Wafat, Takmir Masjid Agung Medan Yuslin Siregar Akui Wizdan Berintegritas

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Fungsionaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung Medan berduka atas wafatnya tokoh intelektual muda Muslim, Wizdan Fauzan Lubis SE MM.

Kabar duka itu diterima Ketua Bidang Kemakmuran BKM Agung H Yuslin Siregar, Senin 10 Juni 2024 siang. Almarhum berpulang ke Rahmatullah di Makkah.

Menjelang berbuka puasa sunat bersama di Masjid Agung Medan, wafatnya cucu ulama besar Almarhum Buya H Muhammad Arsyad Thalib Lubis, ini sudah diketahui para fungsionaris lainnya.

"Inna Lillahi Wainna ilaihi Rojiun. InsyaAllah arwah almarhum ditempatkan Allah SWT di sisi-Nya dengan sebaik-baiknya," kata H Yuslin Siregar.

Yuslin Siregar mengaku sangat kehilangan atas berpulangnya almarhum, aktivis muda Muslim yang berintegritas.

"Pada hari Kamis 6 Juni 2024 almarhum masih berkomunikasi via WA. Beliau yang memanggil saya om, mohon doa restu untuk menunaikan Ibadah Haji," kenang Yuslin Siregar.

Almarhum Wizdan Fauzan Lubis saat ini dipercaya menjadi Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah DKI Jakarta.

H Yuslin Siregar sangat mengenal beliau sejak masa kanak-kanak. Ayahandanya almarhum H Hawari Lubis, saat Ketua Umum Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA), Sekjennya H Yuslin Siregar.

Dari pembicaraan para pengurus dan kisah yang ditututkan oleh Takmir Masjid Agung Medan Yuslin Sitegar berikut ringkasan tentang almarhum.

Wizdan Fauzan Lubis, SE, MM, adalah seorang tokoh muda yang dikenal karena kontribusinya dalam organisasi Al Washliyah.

Al Jam'iyatul Washliyah adalah organisasi Islam yang berfokus pada pendidikan, dakwah, dan sosial, yang didirikan di Medan, Sumatera Utara.

Wizdan Fauzan Lubis adalah cucu dari ulama besar Almarhum Buya H Muhammad Arsyad Thalib Lubis.

Hubungan keturunan ulama terkemuka ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pandangan dan perjuangannya dalam bidang keagamaan dan sosial.

Sebagai cucu dari ulama besar, Wizdan Fauzan Lubis diwarisi nilai-nilai keagamaan yang kuat dan semangat untuk melanjutkan misi dakwah dan pendidikan yang telah dirintis oleh kakeknya.

Almarhum H Muhammad Arsyad Thalib Lubis adalah seorang ulama besar di Sumatera Utara yang memiliki peran penting dalam penyebaran dan pengajaran agama Islam.

Warisan keilmuan dan nilai-nilai keagamaan dari H Muhammad Arsyad Thalib Lubis diteruskan melalui keturunannya, termasuk H Hawari Lubis dan cucunya Wizdan Fauzan Lubis.

Untuk mengenang dan menghormati H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis, seorang ulama besar dan tokoh berpengaruh di Sumatera Utara, telah didirikan Museum Muhammad Arsyad Thalib Lubis di Jalan Sei Deli Medan.

Museum ini berfungsi sebagai pusat pendidikan dan penyebaran informasi tentang kehidupan, kontribusi, dan warisan keilmuan beliau.

Selain keluarga, pendirian museum ini juga mendapat dukungan dari masyarakat dan para pengikut beliau yang menghargai kontribusinya dalam penyebaran agama Islam.(MN.01)***

Baca Juga :
Roni Prima Panggabean Menyoal Kebijakan Tapera

News Feed