oleh

Dalam Seminggu AZP Raih 3 Prestasi

Medan.Mitanews.co.id |Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si ( AZP ) kembali menambah deretan prestasi, bahkan dalam sepekan terakhir ada tiga jenis penghargaan yang diraih AZP.

Prestasi yang didapat AZP terdiri dari Piagam penghargaan "Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental" dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) yang diberikan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian melalui Sekdakab Palas Arpan Nst, S.Sos usai upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 94 di Ruang Kerja Plt. Bupati Palas, Jumat (28/10/2022).

AZP terima Piagam penghargaan "Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental" dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) yang diberikan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian melalui Sekdakab Palas Arpan Nst, S.Sos usai upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 94 di Ruang Kerja Plt. Bupati Palas, Jumat (28/10/2022).

Selanjutnya, Piagam penghargaan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) yang diberikan oleh Wakil Kepala SKK Migas Wilayah Sumbagut Yanin Kholison pada Kunjungan dan silaturrahim SKK Migas dengan Pemkab Palas, Selasa (01/10/2022).

Piagam penghargaan dari SKK Migas Sumbagut yang diberikan oleh Wakil Kepala SKK Migas Wilayah Sumbagut Yanin Kholison pada Kunjungan dan silaturrahim SKK Migas dengan Pemkab Palas, Selasa (01/10/2022).

Kali ini, Pemkab Palas kembali meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Ini merupakan tahun ketiga dari tahun 2019 - 2021 Pemkab Palas meraih prestasi opini WTP.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Heru P. Nugroho menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) kepada AZP pada acara rapat koordinasi Pemerintah Daerah (Pemda) dan Unit Akuntansi Pembantu Penggunaan Anggaran (UAPPA) tahun 2022, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (03/11/2022).

Piagam Penghargaan yang diterima Plt. Bupati Palas sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas capaian dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan opini WTP.

Opini WTP merupakan penilaian yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah.

"Kita patut bersyukur atas penghargaan yang diraih ini, terlebih Penghargaan opini WTP, ini merupakan tahun ketiga kalinya Pemkab palas meraih opini WTP sejak tahun 2019 - 2021," ujar AZP ketika ditemui Mitanews.co.id usai rapat koordinasi Pemda dan UAPPA tahun 2022.

"Opini WTP ini bisa diraih berkat kerja sama yang baik dengan DPRD Palas dan seluruh perangkat daerah", lanjutnya.

Keberhasilan meraih Opini WTP sebanyak empat kali menjadi tantangan kami untuk mampu mengelola keuangan yang lebih baik lagi ke depan, terang AZP.

AZP juga berharap agar penghargaan yang diraih menjadi pemantik untuk terus bekerja dengan giat demi kepentingan masyarakat luas.

“Pencapaian prestasi ini jangan membuat kita berpuas diri. Sebaliknya, prestasi ini harus menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan kerja keras. Utamanya dalam mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya). ” pungkasnya.(FH)

Baca Juga : Perkuat Jaringan di Wilayah Sumatera Utara, MMKSI Tambah Diler Resmi Mitsubishi di Kota Pematang Siantar

News Feed