oleh

Dialog Eksistensi Perempuan dalam Konstestasi Politik, Putra Mahkota Sampaikan Materi Kewirausahaan

-Daerah-668 views


Dialog Eksistensi Perempuan dalam Konstestasi Politik, Putra Mahkota Sampaikan Materi Kewirausahaan

PALAS.Mitanews.co.id ||


Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang Lawas (Palas) Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE menjadi nara sumber kewirahusaan pada dialog dan tasyakuran KOPRI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Dialog dengan thema ' Eksistensi Perempuan  Dalam Kontestasi Politik' yang diselenggarakan KOPRI PMII Padanglawas itu berlangsung di aula SMA  Plus Taruna Bangsa Sibuhuan, Sabtu 16 Desember 2023.

Putra menyampaikan, berwirausaha merupajan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan bergantung kepada sektor swasta yang produktif dan dinamis dan merupakan mesin penggerak utama roda perekonomian.

Untuk itu kata Putra,  pentingnya berusaha  bukan merupakan last resort yang meliputi berbagai macam bidang. Melainkan mengintip peluang dalam sistem ekonomi, yakni Follow your passion, mengembangkan potensi diri dan dapat membantu menjawab tantangan.

"Modal wirausaha itu adalah networking skills, basic management dan money skills, environmental, awareness, UP to date , komitmen , disiplin , ambil resiko dan passion," ujarnya.

Menurutnya, berwirausaha juga penting mempunyai sifat yang optimis terutama pada tahap planning untuk memulai suatu usaha yang disertai dengan kepercayaan diri, market knowledge.

Putra juga menambahkan,  kehadirian HIPMI  di Padanglawas juga sebagai wadah Sharing sessions  dan melihat peluang peluang bisnis baru dengan sesama wiraswasta.(FH)***

Baca Juga :
Mobil Rombongan Anies Kecelakaan di Aceh Timur, Bakhtiar: “Kita Berharap Insiden Ini Murni Kecelakaan”

News Feed