oleh

Mobil Rombongan Anies Kecelakaan di Aceh Timur, Bakhtiar: “Kita Berharap Insiden Ini Murni Kecelakaan”

-Politik-1,642 views


Mobil Rombongan Anies Kecelakaan di Aceh Timur, Bakhtiar: "Kita Berharap Insiden Ini Murni Kecelakaan"

MEDAN.Mitanews.co.id ||


Mobil Rombongan tim pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan mengalami kecelakaan beruntun saat melakukan kampanye di Aceh Timur, Provinsi Aceh, pada Minggu 17 Desember 2023.

Insiden itu pun membuat agenda Anies di Aceh sempat terkendala beberapa jam. Kendati demikian, Anies dan rombongan semuanya dalam kondisi yang baik-baik saja.

Kepada wartawan, Jubir Timnas AMIN Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH menyampaikan bahwa Anies Rasyid Baswedan tetap melanjutkan kampanyenya di Aceh Timur pasca mobil rombongannya mengalami tabrakan beruntun. 

"Insyaallah nggak ada apa-apa. Kampanye Pak Anies tetap berjalan, dan malam ini Pak Anies istirahat di Medan," kata Jubir Timnas AMIN, Bakhtiar Ahmad Sibarani, SH kepada wartawan, pada Minggu 17 Desember 2023.

Lebih lanjut, Bakhtiar menyampaikan bahwa mobil yang tabrakan itu tidak membawa Anies Baswedan. Jubir AMIN itu juga menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi karena ada mobil yang tiba-tiba masuk di tengah-tengah iring-iringan rombongan Anies yang sedang melaju.

"Kita berharap insiden ini merupakan kecelakaan murni. Tadi ada mobil yang tiba-tiba masuk ke tengah rombongan," ucapnya.

Selain itu, Bakhtiar juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada Minggu (17/12/2023) siang.

"Saat itu, iring-iringan rombongan Anies melaju menuju lokasi kampanye di kabupaten Aceh Timur. Setiba di lokasi kejadian, tiga mobil yang berada di belakang rombongan utama mengalami kecelakaan," jelasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy kepada wartawan menjelaskan bahwa insiden tersebut bermula saat mobil Hiace mengerem mendadak sehingga menyebabkan pengemudi Toyota Kijang Innova BK 1694 NR melakukan rem mendadak sehingga menabrak bagian belakang mobil Hiace. Kedua mobil itu mengalami kerusakan ringan.

Sementara mobil double cabin yang ditumpangi personel Brimob di belakang Innova berusaha mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan.

Namun di saat bersamaan, melaju mobil barang Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan dan kecelakaan kedua mobil itupun terjadi karena jaraknya sangat dekat.

"Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat dengan mobil barang, mobil double cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan tronton tersebut," ungkap Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy memberikan penjelasan.(MN.16)***

Baca Juga :
Masjid Jabal Nur Desa Gunung Manaon Terima Bantuan dari Putra Mahkota Alam

News Feed