oleh

Diduga Gelapkan Dana Operasional, GEMAPALAS Desak Bawaslu Tindak Tegas Panwascam Sostim

-Peristiwa-1,045 views


Diduga Gelapkan Dana Operasional, GEMAPALAS Desak Bawaslu Tindak Tegas Panwascam Sostim

PALAS.Mitanews.co.id ||


Gerakan Mahasiswa Padang Lawas (GEMAPALAS) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas menindak tegas Panwascam Sosa Timur yang diduga telah menggelapkan dana operasional.

Hal itu disampaikan Kordinator Aksi GEMAPALAS, Efendry Hasibuan saat berorasi di depan kantor Bawaslu Palas, Sibuhuan, Kamis 23 November 2023.

Selain meminta Bawaslu untuk bertindak tegas kepada oknum Panwascam Sosa Timur, GEMAPALAS juga meminta kepada Kejari Palas agar segera memangil oknum Panwascam itu.

Karena, menurut Efendry Hasibuan, selain dugaan penggelapan dana operasional juga diduga melakukan mufakat jahat untuk memperkaya diri sendiri.

" Kita menduga Panwascam Sosa Timur bersama Sekretarian yang nota bene sebagai istrinya telah bermufakat jahat dengan menggelapkan dana operasional Panwascam," sebut Efenry.

Untuk itu Efendry dengan tegas meminta kepada Komisioner Bawaslu maupun Kejari Palas agar segera melakukan penindakan tegas terhadap oknum tersebut.

Usai menggelar aksi, Efendry Hasibuan ketika ditemui Mitanews.co.id usai unras. Efenry mengatakan Bawaslu telah mengeluarkan surat undangan klarifikasi kepada Ketua Panwascam dan Ketua Sekretariat Panwascam Sosa Timur.

Berdasarkan surat dengan nomor : /PW.04.01/K.SU-16/11/2023 pertanggal 23 November 2023, keduanya diminta hadir pada hari Jumat, 24 November 2023 pada pukul 10.00 WIB di kantor Bawaslu.

" Bawaslu akan mengundang Ketua Panwascan bersama Ketua Sekretariat Panwascam Sosa Timur," ucap Efendry.(FH)***

Baca Juga :
Kapolsek Firdaus Patroli,Judi Tembak Ikan di Sei Rejo Tutup

News Feed