oleh

Dilanda Hujan Deras, Satu Warga Alue Selaseh Terseret Arus

-Peristiwa-176 views

Aceh Barat Daya.MitaNews.co.id | Satu warga dikabarkan hilang setelah terseret arus sungai di Desa Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya pada Rabu (21/9/2022). Hingga saat ini, warga bersama Tagana serta tim lainnya sedang melakukan pencarian.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Abdya, Yasri Gusman mengatakan, warga yang terseret arus tersebut bernama Sudirman (65). Ia tercatat sebagai warga Desa Alue Selaseh, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya. Korban terseret sekitar pukul 16.30 WIB, saat hendak pulang dari kebun dengan menyeberangi sungai.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, korban hendak pulang dari kebun dengan menyeberangi sungai kemudian terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai,” kata yasri yang dijumpai di lokasi, Rabu (21/9/2022) malam.

Yasri Gusman menjelaskan, informasi adanya warga yang terseret arus awalnya diketahui pada pukul 16.45 WIB dari Tagana setempat. Informasi itu selanjutnya diteruskan ke Tagana kabupaten serta ke stakeholder lainnya .

“Pukul 17.00 WIB Tagana memberangkatkan satu tim rescue yang dibantu Tagana kecamatan Jeumpa serta Gampong untuk melakukan pencarian, dalam melakukan pencarian, tim Tagana dibantu masyarakat serta TNI-POLRI,” jelasnya. (Ali)

Baca Juga : IKA FIB USU Akan Gelar Kongres IV Bertajuk Mengumpulkan yang Terserak

News Feed