oleh

Gebyar Vaksinasi, DPD-BKPRMI Sergai Sasar Warga Jati Mulyo dan Pergulaan.

-Daerah-1,500 views

SERGAI, Mitanews.co.id | Gebyar Vaksinasi Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Serdang Bedagai menyasar warga di beberapa desa dan kecamatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua DPD-BKPRMI Sergai Ir.H.Andi Ginting didampingi Sekretaris Tengku Firman Hanafi, Bendahara Gatot Teguh Afianto, kepada awak media, Sabtu, (11/12/2021) di Dusun I Jati Mulyo Kecamatan Pegajahan mengatakan,kegiatan tersebut dalam upaya menyikapi sekaligus mendukung program pemerintah yakni menyasar warga yang belum melakukan vaksinasi.

Dengan Gebyar Vaksinasi ini kiranya target 70 persen capaian akan meningkatkan herd immunity masyarakat yang mana akhirnya kabupaten kita ini kehidupan sehari-hari menjadi normal kembali,ujar Andi.

Guna menarik minat warga Jati Mulyo dalam mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 ,BKPRMI memberikan hadiah dengan harapan mendapatkan antusias warga, tambahnya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir dalam kegiatan itu berharap dengan Gebyar Vaksinasi percepatan vaksinasi segera kita raih, karena sampai saat ini capaian vaksinasi sudah 63 persen tinggal 7 persen mencapai 70 persen.

Jika ini sudah kita peroleh maka kita dinyatakan masuk dalam kategori aman terkendali sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas kegiatan, seperti hajatan, pesta pernikahan dan lainnya,ujar Darma Wijaya.

Sementara pelaksanaan Gebyar vaksinasi dengab lucky draw juga digelar di Desa Pergulaan Kecamatan Sei Rampah, didukung bakal calon Kades Pergulaan Awalluddin.SH yang juga merupakan kader BKPRMI Sergai.

Ini merupakan wujud nyata kepedulian Awaluddin.SH yang dapat langsung dirasakan oleh warga masyarakat desa, jelas H.Andi Ginting.

Selain dua kecamatan tersebut kegiatan vaksinasi Covid-19 juga sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Dolok Masihul, dan Kecamatan Sipispis. Meski sudah di vaksin warga masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Prokes, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak mengurangi mobilitas bepergian, menghindari kerumunan, jelas Ginting.(mn.44)

Baca juga : Bupati Bakhtiar – Wali Kota Medan dan Istri Saksikan Pertandingan Sepak Bola di Stadion Teladan

News Feed