oleh

Gelar Buka Puasa Bersama, Bakhtiar Ahmad Sibarani Lepas Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 HIKKBAR

-Daerah-1,575 views

SIBOLGA.MitaNews.fo id | Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang juga selaku Katua Gadang Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan dan Kekeluargaan Barus (DPP HIKKBAR) bersama Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan, yang juga sebagai Dewan Pembina DPP HIKKBAR menggelar acara buka puasa bersama dengan para Pengurus dan Anggota, yang dipusatkan di Kantor DPP HIKKBAR di Kota Sibolga, pada Senin (18/4/2022).

Acara Buka Puasa Bersama ini sekaligus dirangkai dengan acara pelepasan Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M, DPP HIKKBAR serta penyantunan anak yatim.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci A-Qur'an oleh Al-Ustadz Satumuharram dan dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Al-Ustadz H Ali Umri Batubara.

Dalam sambutannya, Katua Gadang DPP HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan,

"Kita telah membangun Kantor HIKKBAR  atau Rumah Gadang di Kota Sibolga. Nantinya, kalau ada sanak kita datang dari Barus bisa kesana singgah, dan Rumah Gadang itu akan menjadi tempat persinggahan masyarakat Barus. Dan kita sudah membeli Ambulance HIKKBAR untuk membantu, khususnya Anggota dan Masyarakat Barus bilamana diperlukan," ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kemudian, Katua Gadang DPP HIKKBAR ini juga berharap kiranya bantuan yang berasal dari semua pengurus Rayon HIKKBAR dan juga pengurus DPP HIKKBAR ini yang diberikan kepada 125 orang Anak Yatim ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Usai menyampaikan sambutan, selanjutnya  Katua Gadang HIKKBAR didampingi Dewan Pembina HIKKBAR melepas secara resmi keberangkatan Tim Safari Ramadhan 1443 H/2022 M DPP HIKKBAR.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Tim Safari Ramadhan DPP HIKKBAR ini dengan resmi saya lepas," ucap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sebelumnya, Dewan Pembina HIKKBAR, H.Jamaluddin Pohan menyampaikan, "Terima kasih kami ucapkan kepada Katua Gadang HIKKBAR yang terus membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak yatim kita. Semoga rezeki Katua Gadang terus mengalir seperti air dan semoga apa yang dicita-citakan terwujud, serta semoga sehat selalu,".

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, seluruh Pengurus HIKKBAR  Sibolga-Tapteng dan pengurus rayon HIKKBAR Sibolga-Tapteng beserta anak-anak yatim..( mn.16).

Baca juga : Sat Res Narkoba Polres Tapanuli Tengah Ringkus Pemilik Empat Bungkus Daun Ganja Kering di Hajoran

News Feed