oleh

Gelar Pelatihan di Medan Telkom Berkepentingan Pers Profesional

-Daerah-363 views


Gelar Pelatihan di Medan Telkom Berkepentingan Pers Profesional

MEDAN.Mitanews.co.id ||


PT Telkom Indonesia berkepentingan agar kehidupan pers Indonesia profesional dan berkompetensi tinggi.

Hal itu dikemukakan Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation PT Telkom Indonesia Ahmad Reza diwakili Assistant Vice President External Communication Sabri Rasyid, Kamis 16 Mei 2024.

Dihadapan 44 wartawan Medan pada Pelatihan Jurnalistik Business Update Transformasi Business Telkom Indonesia Area Regional I Sumatera, Reza menegaskan pihaknya berkepentingan pers Indonesia termasuk di Medan sehat dan berkompeten.

Untuk itu, PT Telkom Indonesia mendukung peningkatan profesionalisme jurnalisme.

      "Ketika pers kita sehat, maka pembangunan akan berkembang dengan baik dan positip mendukung kegiatan perusahaan termasuk PT Telkom," ujarnya.

Reza diwakili Sabri membuka Pelatihan Jurnalistik yang dihadiri GM Witel Medan Agung Tricahyono. Pelatihan hingga Jumat (17/5) di Akhlak Hall Lantai 2 Kantor Witel Medan Jalan HM Yamin Medan.

Sabri mengemukakan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) terus komit menjalin kerja sama terbuka dengan media.

Hal ini karena pers perannya strategis sebagai kunci dalam mempengaruhi audiens.

Sabri Rasyid yang juga Ketua Pelaksana pada Pelatihan Jurnalistik ini menjelaskan pada kegiatan ini Telkom menggandeng Publisiana menampilkan narasumber wartawan senior Rustam F. Mandayun,
Imam Wahyudi, M Taufiqurohman, Nanang Junaedi dan Praktisi Media Sosial Wicaksono/Ndorokakung.

Dihadapan 44 wartawan media cetak dan online Sabri Rasyid mengatakan pelatihan ini sengaja dibuat Telkom per Regional yakni pertama Makasar, lanjut Surabaya dan di Medan.

“Kita kerja sama dengan Publisiana bersama narasumber senior yang kenyang untuk dunia jurnalistik,” kata Sabri.

Dalam makalah Ahmad Reza berjudul “Role of Media in Creating Impact for a Company”yang dipaparkan Sabri disebutkan bahwa Telkom buat acara seperti ini karena media stakeholder Telkom.

‘Kita harus berani bangun komunikasi yang terbuka. Kita pingin lebih terbuka.
Meskipun ada hal yang kadang off the record,” papar Sabri.

Menurutnya, media memainkan peranan penting dalam peran kuncinya mempengaruhi audiens dengan menyampaikan perkembangan korporasi dan memberikan pemangku kepentingan orang yang lebih besar untuk memberikan pengaruh ke publik yang lebih luas.

“Setelah Indihome pindah ke Telkomsel, sekarang apa jualan Telkom. Di sinilah peran media untuk menjelaskannya,” ungkap Sabri.

Dari sisi perusahaan, jelas Sabri, media dapat menyampaikan peran kunci perusahaan, memberikan citra positif perusahaan.
Menginspirasi dan menginformasikan khalayak umum mengenai perkembangan dari perusahaan.

“Media mendapatkan story guna memenuhi jawaban yang diinginkan pembaca,” katanya.

Sabri menambahkan Telkom juga mengapresiasi media yang selama
menyampaikan informasi dan berita positif tentang Telkom Indonesia sebagai BUMN sekaligus perusahaan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia.

Tujuan pelatihan jurnalistik, jelasnya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Telkom dan media, serta dalam rangka untuk menyampaikan business update.(MN.01)***

Baca Juga :
Anggota DPRD Laksanakan Reses Masa Sidang II

News Feed