oleh

Gelar Workshop, Universitas Dharmawangsa Undang Anggota Dewan Elsekutif BAN PT Sebagai Narasumber

-Pendidikan-586 views

Medan.Mitanews.co.id | Rektor Universitas Dharmawangsa, Dr.H.Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib, Lc, MA secara resmi membuka Workshop Strategi Perguruan Tinggi dalam memperoleh akreditasi unggul, Kamis 19/01/2022 di Aula Universitas Dharmawangsa. Mengundang narasumber Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT dengan moderator Suardi, SE, MM.

Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT adalah Anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Bidang Pengembangan Instrumen dan Asesor. Dalam penyampaiannya Dr Slamet Wahyudi membedah topik workshop dengan memberikan materi yang berjudul Penyusunan LKPT dan LED Menuju PT Unggul.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa akreditasi merupakan kegiatan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan SN Dikti.

Akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi atas dasar kriteria yang mengacu pada SN Dikti. SPME adalah kegiatan penilaian melalui akreditasi untuk menetukan kelayakan dan tingkat mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi. Dimana tujuan akreditasi adalah perwujudan dari akuntabilitas publik.

Hadir dalam workshop ini Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Dharmawangsa yang diwakili oleh Syaiful Anwar, SE, MM dan Dra. Hj. Farida Hanum Nasution, M.AP. Kemudian Dr. Rahmat Hidayat, MA (WR 1), Eddy Iskandar, SE, MM (WR 2), M.Amri Nasution, SE, M.Si (WR 3), Direktur Pasca Sarjana, Prof. Dr. Kusbianto, SH, M.Hum. Para Dekan dan Ka.Prodi serta seluruh Tim Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Universitas Dharmawangsa.

Workshop diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan sertifikat kepada narasumber Dr. Slamet Wahyudi, ST, MT dan Selly Rismalasari, S.Pd serta foto bersama dengan seluruh peserta. (Medan, SP).

Baca Juga : Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Binjai Sambangi Yonarhanud 11/WBY

News Feed