oleh

HARGA CPO TURUN BERDAMPAK PEMBELIAN TBS ANJLOK

-Ekonomi Bisnis-1,003 views

Labusel.Mitanews.co.id | Fantastis harga TBS (Tandan Buah Sawit) atau kelapa sawit turun drastis. Pantauan awak media di beberapa pabrik kelapa sawit yang ada di Labusel dan sebagian Rokan hilir tingkat turun nya harga bervariasi mencapai Rp 350/kg .

Alexander Maha ketua GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Sumut saat di konfirmasi langsung via seluler nya mengatakan turun nya harga kelapa sawit di pengaruhi turun nya harga jual CPO dan turun nya harga CPO perimbangan dari harga HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan yang di atur pada Peraturan Menteri Perdagangan nomor 3 tahun 2022 tentang penyediaan minyak goreng curah dan kemasan untuk masyarakat dan kedepannya harga pupuk dan pestisida pun ikut turun .

Bisman Munthe pengumpul TBS sawit di batu ajo kecamatan Torgamba Labusel saat diminta tanggapan turun nya harga sawit , pemerintah seharusnya melakukan sosialisasi peraturan baru tentang harga minyak goreng kepada masyarakat yang mana harga terbaru minyak goreng mempengaruhi turun nya harga sawit.

Masih kata Bisman Munthe turun nya harga sawit saat ini mengakibatkan pengumpul sawit gulung tikar.

Harga di setiap pabrik kelapa sawit di Labusel mengalami penurunan mencapai Rp 350/kg.(Manullang).

Baca juga : PT.MUSIM MAS Peduli Pendidikan, Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

News Feed