oleh

PT.MUSIM MAS Peduli Pendidikan, Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

-Daerah, Pendidikan-1,736 views

Pelalawan. Mitanews.co.id | Sebanyak 400 siswa sekolah dasar (SD) yang tersebar 19 sekolah di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Bandar Petalangan serta Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan menerima bantuan perlengkapan sekolah dari PT Musim Mas, Selasa ( 25/1/2022 ). Perlengakapan sekolah berupa tas, buku tulis, peralatan tulis, dan seragam sekolah.

“Bantuan ini untuk memotivasi siswa belajar lebih giat lagi untuk meraih masa depan mereka,” kata Manager Humas PT. Musim Mas Malinton H. Purba, pada kesempatan tersebut.

Adapun 19 Sekolah Dasar yaitu:
– Kecamatan Ukui: SD Air Hitam, SDN Lubuk Kembang Bungo.
– Kecamatan Bandar Petalangan: SDN 001 Lubuk Terap, SDN 06 Pompa.
– Kecamatan Pangkalan Lesung: SDN 01, SDN 02, SDN 011, SDN 014 Dusun Tua,
– Kecamatan Pangkalan Kuras : SDN 03 Sorek Satu, SDN 019, SDN 07, SDN 09, SDN 010, SDN 011 Pasir Putih, SDN 017 Puncak Indah, SDN 018 Maling Kuning, SDN 024 Profil, SDN 020, SDN 02,

“Pendidikan itu adalah hal penting yang harus diperhatikan, karena masa depan suatu bangsa ada pada anak-anak yang mengenyam pendidikan,” ujarnya.

Bantuan bagi dunia pendidikan yang diberikan kepada sejumlah sekolah itu, lanjut dia, akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan tidak hanya terbatas pada perlengkapan sekolah siswa/siswi, akan tetapi akan diupayakan pada perbaikan infrastruktur sekolah dan juga pemberian beasiswa.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar, S.Sos, M.Ap mengatakan, bantuan bagi siswa/siswi dari PT. Musim Mas diharapkan motivasi bagi siswa/siswi serta menjadi acuan bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk turut membantu pendidikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Musim Mas atas partisipasinya dalam dunia pendidikan dan berharap bantuan ini terus berkelanjutan sehingga anak-anak kita dapat mengenyam pendidikan dengan baik” kata Abu Bakar
( Davidson).

Baca juga : Sekda Drs John Hardi Nasution Membuka Pelatihan Konvensi Hak Anak

News Feed